Purwono (Ketua Panitia Try Out Akbar Julius Institute Indonesia); “Semoga Nilai UN Tahun Depan Memuaskan, Salam Juara !”

PENDIDIKAN144 Dilihat

SURAKARTA, INFODESANEWS – Event Try Out Akbar dan Pembahasan UN SD baru saja digelar di Palur Plaza Karanganyar, Minggu (29/9). Namun, kegiatan itu masih membekas dalam hati para peserta. Rasa bahagia tergambar jelas diraut wajah para orang tua siswa karena putra putrinya bisa mengikuti dan mengerjakan soal Try Out dengan baik dan lancar.

Salah satunya adalah Pujianto, orang tua siswa asal Dagen Palur mengaku sangat mengapresiasi positif kegiatan itu. ” Kami sebagai orang tua sangat senang ada Try Out seperti ini, meski tidak mendapatkan hadiah paling tidak anak sudah mendapat pencerahan dan tambahan ilmu,” ujarnya. Ia juga berharap, ke depan event Try Out seperti ini terus dilaksanakan agar anak terus termotivasi dalam belajar sehingga lulus dengan nilai yang memuaskan.

Sementara itu, Ketua Panitia Purwono, mengatakan event yang rutin diselenggarakan oleh Julius Institute Indonesia, merupakan bentuk sumbangsih lembaga untuk siswa SD di kota Solo dan sekitarnya. ” Acara ini sengaja kami gelar untuk membekali para siswa mempersiapkan diri dalam menghadapi Ujian Nasional, oleh karena itu panitia mengucapkan terima kasih kepada peserta dan orang tua yang telah mengikuti kegiatan ini,” katanya.

Lebih lanjut Purwono menjelaskan, bagi siswa yang telah mendapatkan nilai terbaik dan peringkat 1-5 akan mendapatkan piala dan piagam penghargaan dari Julius Institute Indonesia. Sementara, bagi siswa yang nilainya belum memuaskan, jangan patah semangat. Belajar yang lebih rajin dan fokus. Masih banyak waktu untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. “Semoga UN nantinya semua siswa mendapatkan nilai dan hasil yang memuaskan, salam juara,” pungkasnya. (Hr)

Berita Terkait

Baca Juga