oleh

Pramuka Penggalang NU Se-Kecamatan Tambak Gelar Latihan Bersama

BANYUMAS, INFODESANEWS – Pramuka Penggalang dari Lima Gugus Depan MI Ma’arif NU di Kecamatan Tambak melaksanakan Latihan Bersama Pramuka Penggalang, Sabtu (14/9/2019).

Kegiatan digelar di lapangan Desa Plangkapan Kecamatan Tambak Kabupaten Banyumas mulai jam 07.30 – 15.00 WIB dibuka oleh Pengawas Pendidikan Agama Islam Mahdi, M.Pdi dan di ikuti 200 peserta dari 5 gugus depan dengan perwakilan masing-masing 50 anggota penggalangnya.

“Selain latihan bersama Pramuka penggalang, juga dilaksanakan Gelang Ajar untuk Pembina Pramuka,” Ucap Sigit,S.Pd.I, Selaku ketua panitia

Mahdi dalam sambutan pembukaannya berharap agar dengan kegiatan pelatihan dapat meningkatkan kemampuan para pelajar NU untuk dapat berprestasi di jenjang lebih tinggi. Menurutnya pendidikan dan pelatihan Pramuka selaras dengan pendidikan Agama Islam dan Pramuka dengan Tri Satya dan Dasa Darma akan menjadikan generasi muda yang berkarakter.

“Untuk itu agar anak anak dapat berlatih dengan serius untuk mewujudkan prestasi sampai tingkat kabupaten dan seterusnya,” katanya (AK/YN)

Berita