oleh

Pramuka IAIN Purwokerto perkenalkan “Soto dan Mendoan” di Palembang

PURWOKERTO, INFODESANEWS – Kontingen Pramuka IAIN Purwokerto perkenalkan “Soto dan Mendoan” pada kegiatan Karya Bakti Pramuka (KARTIKA) ke XXII se Indonesia yang dilaksanakan di Desa Spantan Jaya, Penukal, Kab. Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) Palembang. Kegiatan tersebut menjadi ajang untuk menjalin persaudaraan antar anggota pramuka Penegak/Pandega se Indonesia.

Even Kemah Bakti 2019 sebagai tuan rumah adalah UIN Palembang diikuti oleh perwakilan 91 SLTA dan 41 PTKIN yang digelar pada 28 Juli-4 Agustus 2019. Peserta ditempatkan di rumah-rumah warga (homestay) dan melakukan kegiatan bakti fisik, diantaranya renovasi dan bedah rumah, pelatihan shalat jenazah, pengukuran arah kiblat, dan berbagai kegiatan keagamaan di masyarakat. Pada kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh anggota pramuka ditiap daerah untuk bertukar informasi dan memperkenalkan kebudayaan serta makanan khas daerah.

Kordinator delegasi IAIN Purwokerto Anjar Wahyu Adi mengatakan momen itu dinilai baik untuk mengenal dan memperkenalkan mendoan dan soto Banyumas kepada para peserta.

“Soto dan mendoan kami angkat menjadi makanan pilihan dalam kegiatan demo masakan nusantara, supaya seluruh indonesia mengenal makanan khas dari Banyumas ini,” katanya

Harapannya mendoan dan soto dapat dikenal diseluruh indonesia. Mengingat soto dan mendoan adalah makanan khas Banyumas. (Wilda)

Berita