oleh

Polres Pati Gelar Apel Pasukan Ramadniya Candi 2017 bersama instansi terkait

Pati. infodesakunews. Bertempat di lapangan alun-alun simpang lima pati hari ini Polres Pati menggelar Pasukan dalam melaksanakan giat operasi Ramadniya Candi Tahun 2017. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Pati H. Haryanto,  Dandim 0718/Pati Letkol Inf. Andri Amijaya, S.Sos, Kapolres Pati AKBP Hamdan Maula, S.Ik dan unsur-unsur Forkompinda kabupaten Pati. Senin (19/06/17).

“Gelar pasukan di seluruh indonesia yang di siapkan untuk pengecekan kesiapan pengamanan, dalam memberikan pelayanan pada masyarakat menyambut hari raya Idul Fitri 1438 H. ketika mudik merupakan aktifitas yang menjadi tradisi menjadi silaturohim dan kegiatan untuk mengunjungi tempat tempat wisata, keluarga dan peningkatan aktifitas. Maka dari itu Polri dan jajaran pengamanan lainnya melaksanakan pengamanan dan antisipasi dengan baik menjelang,saat dan setelah hari Raya Idul Fitri .
Ucap Bupati Pati dalam Pidatonya, Senin ( 19/06/17)

” Telah kami diedarkan juga Surat edaran aturan tata tertib takbir keliling menyambut hari raya Idul Fitri 1438 H, serta perda. tentang aturan pelaksanaan hiburan masyarakat h+7 dan h-7 agar dipedomani dan dilaksanakan untuk tercipta situasi yg kondusif di Kab.Pati.Giat Gelar Pasukan dalam rangka Ops. Rahmadniya Candi 2017,selesai dilanjutkan pemeriksaan Ranmor. Dinas untuk mengecek kesiapan pengamanan lebaran. selama giat berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif.” Tambah Bupati Pati

Giat Ops Rahmadniya ini berlangsung selama 16 hari mulai tanggal 19 Juni s/d 04 juli 2017. Langkah Polri di dalam pelaksanaan pengamanan antara lain mengatur kelancaran lalu lintas, potensi gangguaan kamtibmas , curas, curanmor, perampokan, bencana alam. Dalam menyikapi  hal ini polri dan jajaran instansi lain bersinergi berupaya melaksanakan ops. Ramadniyah secara optimal.

 Ada Tiga poin utama yg menjadi sasaran  dalam operasi Ramdadniya pada musim lebaran kali ini yaitu Terjaganya harga pangan dengan penindakan hukum yang tegas, Menjaga kondisi kamtibmas yang aman dengan mengedepankan penanganan masalah secara preventif, persuasif dan represif dengan melibatkan babin dan intelijen serta meningkatkan sambang dan patroli dititik rawan dan Kelancaran arus mudik dan balek dengan pelayanan secara ol out terutama saat h- 2 dan h + 5, serta fasilitas yg menunjang dalam kelancaran arus mudik dan balik diantaranya pendirian POS2, pelayanan yang baik dalam segi pengamanan maupun Kesehatan. (Yono)

Berita