oleh

Plt Bupati Lamsel Awali Panen Raya Di Musim Kemarau

INFODESANEWS, LAMPUNG SELATAN — Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, melakukan Panen raya di Desa Balinuraga Kecamatan Way Panji Kabupaten Lampung Selatan,

Kegiaatan tersebut dalam rangka mendukung
“Upsus Pajale” sekaligus Pengukuhan Upja Gapoktan “Duta Tani Makmur” Desa Balinuraga, Kecamatan setempat. yang dipusatkan di lokasi persawahan Kecamatan setempat. Kamis (19/9/2019)

Nanang mengatakan, “Sejak saya masuk kelokasi Panen raya, saya lihat tanaman padi yang subur, Meski saat ini musim kemarau, Tapi Kok bisa Panen. Ini menunjukan para petani luar biasa semangatnya.” Kata Nanang dalam sambutnya.

Ini pelajaran bagi kita semua, Karena dengan semangat yang luar biasa dan ada kemauan maka kita bisa Panen.” imbuh Nanang.

Sementara itu Kepala UPT Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Kuncara mengatakan, “Panen di wilayah Kecamatan Way Panji di bulan September 2019 ini seluas 1015 Hektare. sedangkan untuk dibulan Oktober yang akan datang kurang lebih 600 Hektare Padi,” kata dia.

Menurut Ketua Gapoktan Duta Tani Makmur Desa Balinuraga, Wayan Yase, “Para petani dapat menanam padi hingga di Panen, meski sekerang ini musim kemarau, Namun dengan semangatnya para petanipun rela membuat sumur bor untuk mencukupi kebutuhan Air agar mendapatkan hasil yang diharapkan,
Sebagai ucap syukur kami pun mengundang Bapak Plt Bupati untuk ikut menyksikan pelaksanaan Panen.” ujar Wawan

Dalam kegiatan tersebut juga hadir
Dandim 0421/LA Robinson Octavianus Bassie, Kapolsek, kepala OPD, Kementrian Pertanian, Ibu Sri, Anggota DPRD Sukintre (Golkar)
Kepala Dinas Pertanian Prop. Lampung yang diwakili, Muverdi, Kepala Bidang Hortikultura
Kepala Balai pertanian lampung, Kepala Bulog Lampung Selatan, Arif
Kepala BPTP Provinsi Lampung yang juga diwakili, Erdiyansyah dan Kepala BPP Provinsi Lampung, Dadan Sunarsa

Dijelaskan Kegiatan ini terlaksana atas inisiatif dari kelompok tani sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas panen raya serta sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada pemerintah yang tidak henti-hentinya memberikan dukungan, arahan serta bimbingan sehingga petani tetap semangat bertani meski ditengah musim kemarau yang cukup panjang.”pungkas Wayan. (Sg)

Berita