Plt Bupati Lampung Selatan, Kembali Melantik Empat Kades Terpilih

INFODESA172 Dilihat

INFODESANEWS, LAMPUNG SELATAN –Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melantik Empat Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pilkades serentak gelombang III tahun 2019 dari Kecamatan Kalianda dan Kecamatan Rajabasa serta melantik BPBD termasuk Kecamatan Sidomulyo, yang dipusatkan di lapangan Desa Sukaratu Kecamatan Kalianda Lampung Selatan. Jum,at (20/9/2019)

Dalam Kesempatan tersebut turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto serta para pejabat utama Pemkab Lampung Selatan, dan sejumlah anggota DPRD Lampung Selatan serta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamtan setempat tokoh adat, tokoh agama, dan masyarakat

Adapun, Kades yang dilantik yakni, Edy Hamzah, sebagai Kepala Desa Pemetang, Suplimansyah sebagai Kepala Desa Negeri Pendan dan Robi Cahyadi sebagai Kepala Desa Sukaratu Kecamatan Kalianda, serta Tumenggung Elok sebagai Kepala Desa Hata Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan.

Dalam arahannya, Nanang menyampaikan ucapan selamat kepada Kades yang baru dilantik. Tak lupa, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kades yang lama, serta para Penjabat Kades yang telah menyukseskan pilkades serentak beberapa waktu lalu.

Dalam arahannya, Nanang kembali berpesan, agar Kades yang baru dilantik dapat merangkul segenap komponen masyarakat untuk dapat bersatu kembali dan melupakan segala perbedaan pada saat pilkades.

“Hilangkan semua rasa dendam dan rasa benci.Gak ada lagi tim sukses tim suksesan, sekarang sudah dilantik. Jadi semua masyarakat yang ada di desa adalah anak-anak Pak Kades semua, jangan dibeda-bedakan. Ayo kita dukung dan bangun desa kita bersama-sama,” tukas Nanang.

Lebih lanjut Nanang menceritakan, bahwa dirinya pernah menjabat sebagai Kades Way Galih selama dua periode. Bahkan istrinya pun sempat meraskan sebagai Kades ditempat sama.

“Saya juga mantan Kepala Desa dua periode, jadi saya tau benar isinya Kepala Desa. Untuk Kepala Desa yang sudah lama menjabat, karena dibalik kesuksesan Pak Kades ada isteri yang selalu mendoakan keberhasilan suami.” ujar Nanang.

Selain itu Nanang juga berpesan kepada seluruh BPD yang baru dilantik, “Namanya Badan Musyawarah Desa, jadi dalam Musyawarah jangan mengedepankan ego, ajak semua elemen untuk bermusyawarah dan memajukan Desa di segala bidang, khususnya dalam pembangunan,” kata Nanang di ujung sambutanya. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga