oleh

Pimpin Upacara Bendera, Ini Yang Disampaikan Kasdim Cilacap

CILACAP, INFODESANEWS –  Mengawali aktifitas pagi, di hari yang cerah, Kodim 0703/Cilacap menggelar Upacara Bendera hari senin yang dipimpin Kepala Staf (Kasdim) Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian bertempat di halaman Makodim, Jln. Jenderal Sudirman No.D-1 Cilacap, Senin (16/9/19).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kasdim Mayor Inf Rofik Alfian, Komandan Upacara Kapten Inf Tasino yang sehari hari menjabat Komandan Koramil 13/Kedungreja, upacara di ikuti oleh prajurit baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI yang ada di lingkungan Kodim 0703/ Cilacap.

Upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari senin, bukan hanya sekedar rutinitas semata, namun memiliki makna yang dalam jika dihayati. Karena didalamnya terkandung nilai-nilai patriotisme, nasionalisme, jiwa kejuangan yang dapat meningkatkan motivasi, soliditas dan disiplin bagi setiap insan prajurit dan PNS TNI.

Dalam kesempatan itu, Kasdim mengingatkan kepada seluruh prajurit Kodim 0703/Cilacap untuk meningkatkan rasa nasionalisme yang terkandung dalam pengibaran bendera merah putih sebagai satu konsep yang paling mendasar bagi seorang prajurit.

“Di era sekarang ini kita tidak harus berjuang dengan mengorbankan jiwa dan raga seperti jaman kemerdekaan dulu, namun dengan hadir dan mengikuti upacara ini dengan hikmad sudah cukup untuk membuktikan jiwa nasionalisme yang ada didalam diri kita,”ucapnya.

Terkait tugas kedepan, Kodim 0703/Cilacap sebagai Satuan Komando Kewilayahan mendapat kepercayaan untuk menyelenggarakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-106 tahun 2019.

Disela sela kegiatan tersebut terdapat berbagai rangkaian serbuan teritorial yang terdiri dari tiga metode binter yang terdiri dari pembinaan komunikasi sosial, pembinaan bhakti TNI dan pembinaan wanwil, yang kesemuamya itu sudah sering kita laksanakan.

“Terkait pelaksanaan tugas, pahami faktor-faktor keberhasilan tugas diantaranya yang harus dilakukan adalah kewaspadaan dan kebersamaan. Sehingga diharapkan apa yang menjadi tugas kita, akan dapat dilaksanakan dengan aman, lancar dan berhasil,”terang Kasdim.***Tim

Berita