oleh

Persit KCK Cab LXV Dim 0913, Hibur Anak-Anak Di Pengungsian Dengan Mengajak Bernyanyi Bersama

PENAJAM, INFODESANEWS – APersit Kartika Candra Kirana Cabang XLV Dim 0913 PPU yang di pimpin langsung oleh Ketua Persit Ny. Ningsih Mahmud beserta Pengurus Persit selain menyalurkan bantuan kemanusiaan terhadap korban kebakaran pemukiman yang terjadi di Kelurahan Jenebora juga menghibur anak-anak di pengungsian yang bertempat di GOR Korindo Kelurahan Jenebora Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Rabu (9/10/2019).

Kehadiran rombongan Persit dari Kodim 0913/PPU tersebut di sambut gembira oleh anak-anak di pengungsian, Ny Ningsih Mahmud mengajak mereka untuk bernyanyi bersama-sama ibu-ibu Persit layaknya sedang di bangku sekolah, sambil bertepuk tangan penuh riang gembira tawa dan canda seketika membuat seisi GOR terperanjat dengan nyanyian dari Persit dan anak-anak tersebut.

Ny. Ningsih Mahmud mengatakan,” Dengan kita adakan kegiatan bernyanyi bersama ini mudah-mudahan akan sangat membantu menghibur mereka, di karenakan sebagaian mereka ada yang trauma melihat rumahnya terbakar dan harus tidur di mana serta belum lagi semua barang hangus tidak ada yang bisa di selamatan,”ujar Ningsih dengan haru.

Pada kesempatan tersebut rombongan Persit juga bertatap muda dengan bu Nur Hikmah, salah satu warga RT 06 Kelurahan Jenebora yang pada saat kejadian tidak di tempat karena waktu itu kerja malam sehingga saat kembali dari kerja di liatnya rumah yang selama ini di tempati rata dengan tanah.

Penulis Murdi

Berita