oleh

Peringati HUT RI, Komunitas Koes Plus Banyumas Bakal Pentas 17 Jam Non Stop

PURWOKERTO, INFODESANEWS – Dalam rangka merayakan, memeriahkan dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 74 Tingkat Kabupaten Banyumas, komunitas musik Koes Plus Banyumas akan menggelar pentas musik 17 jam nonstop dengan menampilkan 17 group. Kegiatan akan digelar Minggu (18/8/2019) di Alun Alun Purwokerto, dari pukul 09.00 hingga selesai.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyumas Drs Suwondo mengatakan pihaknya sengaja memilih angka 17 karena angka tersebut dinilai sakral terkait peringatan HUT RI.

“Kami sengaja memilih angka 17 jam dengan 17 group, agar makna 17 san sangat terasa, hal tersebut juga memberi kesempatan kepada 17 kelompok musik Koes Plus untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini,” katanya.

Ketua Panitia pentas musik Koes Plus, Iing mengatakan untuk persiapan penampilan 17 group tersebut, pihaknya akan menyaring para pengisi acara tersebut.

“Kami seleksi yang layak tampil, meski banyak juga yang berantusias dari daerah lain seperti Banjarpatoman, Tegal, Banjarnegara, Tasik, mau mendaftar, namun kuotanya harus 17 grup. Sehingga kuotanya terbatas yang di Purwokerto saja,” ungkapnya.

Kegiatan pentas musik Koes Plus diharapkan akan menghibur warga Purwokerto dan Banyumas dari pagi sampai malam. Untuk meriahkan acara tersebut, panitia juga telah menyediakan doorprise untuk menarik warga.

“Kami mohon dukungan dan partisipasi dari masyarakat sehingga pada momentum HUT RI 74 dapat dimeriahkan dengan beragam kegiatan positif,” pintanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Asis Kusumandani, menambahkan untuk memeriahkan HUT RI ke 74 beberapa agenda sudah disiapkan.

“Diawali dengan kegiatan pentas musik pecinta Koes Plus selama 17 jam nonstop dengan pengisi acara 17 band, pada 18 Agustus di Alun-alun Purwokerto, kentongan tanggal 24 Agustus dan lain sebagainya” katanya.

Berita