Peresmian Kringso Hidupkan Perekonomian Warga

LIFESTYLE151 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Dibatas Kota Blora bagian timur terdapat satu alternatif baru bagi warga untuk nongkrong sambil menikmati menu angkringan, tepatnya di halaman Lapangan Tembak Bala Dewa Batalyon Infanteri (Yonif) 410/Alugoro, Blora.

Angkringan Seso (Kringso) tempat ini dinamakan, karena terletak di Desa Seso, Kecamatan Jepon. Dengan lokasi yang strategis, ditambah lahan yang luas, Kringso diharapkan dapat menghidupkan ekonomi kerakyatan warga sekitar.

Bupati Djoko Nugroho dalam peresmian ini tak dapat menutupi rasa gembiranya.

“Saya merasa bungah, karena saya yakin tempat ini bakal dipenuhi pengunjung setiap hari. Dan ini akan mendongkrok perekonomian warga,” ujar Djoko Nugroho, Sabtu (28/9/2019).

“Saya minta kepada Pak Danyon untuk dapat merawat tempat inisupaya tetap bersih, terjaga, sehingga pengunjung terus berdatangan,” terang Djoko Nugroho.

Kringso terletak di pinggir jalur nasional Blora-Cepu, sehingga sangat cocok bagi para pengendara yang melintas untuk melepas lelah, terlebih Kringso ini sangat teduh dan memiliki lahan parkir yang luas.

Saat ini, terdapat 7 pedagang angkringan yang menjual berbagai menu angkringan dan aneka minuman. Selain itu, Kringso juga dilengkapi dengan fasilitas wifi dan panggung untuk live music.

Komandan Batalyon Infanteri 410/Alugoro, Letkol (Inf) Loka Jaya Sembada mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Blora atas dibangunnya Kringso ini.

“Kringso ini milik publik, siapa pun bisa cangkruk (tongkrongan) di sini. Monggo ada banyak jajanan, ini nanti juga bisa jadi rest area pengendara yang melintas jalur Blora-Cepu,” terang Loka Jaya Sembada.

Supriyanto Salah satu pengunjung mengaku senang, dengan adanya Kringso ini, sebagai pilihan untuk nongkrong bersama rekan sejawat.

“Tempatnya enak, sejuk dan nyaman,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga menyerahkan hibah bangunan Kringso kepada Danyon dan memberikan ijin usaha bagi para pedagang Kringso. (Tim Liputan Humas Protokol Setda Blora)

Berita Terkait

Baca Juga