oleh

Perangkat Desa Siap Demo Ke Istana Negara Lagi

Blora, Infodesanews.com – Para anggota PPDI akan demo ke Istana Negara Jakarta. Bilamana aspirasi-aspirasi yang mereka utarakan tidak terrealisasi.

Hal tersebut diungkap oleh ribuan para peserta PPDI yang menghadiri Rapimnas 2018 di Hotel Arra Cepu, Blora.

Adapun aspirasi yang mereka ajukan ialah mereka menuntut kejelasan setatus dan juga kesejahteraan. Karena gaji siltab yang mereka terima selama ini tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“Kita ini minta kejelasan status, kalau kita ini karyawan gaji kita harus standar UMK, kalau kita ini aparatur pemerintahan kita harus standar dengan golongan 2A,” beber anggota PPDI Temanggung, Jateng.

Dikatanya juga, bahwa gaji siltab tersebut diterimanya bukan satu bulan sekali. Namun, pihaknya menerima tiap atau empat bulan sekli.

“Ya itu, kami nerma gaji tidak perbulan namun tiga atau empat bulan sekali,” bebernya.

“Maka dari itu, kita punya komitmen siap untuk demo ke jakarta, bila aspirasi kita tidak terrealisasi,” imbuhnya.

Sementara itu, M. Hatta selaku dewan pembina PPDI mengatakan bahwa perangkat desa adalah pegawai negara yang dimana gaji mereka bersumber dari APBN.

“Maka dari itu, saya sangat menyayangkan sekali, atas kondisi teman-teman perangkat desa selama ini. Ada gaji namun tidak ada statusnya,” kata M. Hatra dalam sambutannya.

Maka, perjuangan yang saat ini dilakukan adalah legal. Menurutnya, standar gaji perangkat desa saat ini sangat tidak sesuai.

“Masak gaji perangkat desa kalah dengan gaji para pendamping desa (PD). Perangkat desa sudah da sejak negara ini berdiri, sedangkan PD baru beberapa tahun ini,” ungkapnya, dengan disambut tepuk tangan para anggota PPDI.(Spy).

Berita