Pemdes Fajarbaru Umumkan Jumlah Penerima BLT Dana Desa Dan Kemensos

INFODESA221 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Pemerintahan Desa Fajarbaru Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung, berupaya untuk membuka seluas-luasnya informasi terkait nama-nama penerima bantuan baik itu dari APBN, APBD maupun APBDes serta dari donatur-donatur yang menyerahkan melalui pemerintahan setempat.

Bahkan, satu persatu nama penerima bantuan tersebut termasuk BLT Dana Desa (DD) juga diumumkan secara luas baik melalui lisan, media sosial, banner, spanduk maupun media elektronik dan cetak.

Kepala Desa Fajarbaru M Agus Budiantoro mengatakan, sebanyak 1.887 Kepala Keluarga(KK) yang terdaftar didesanya setidaknya sudah ada 1.032 KK yang tersentuh bantuan.

“Dari totol tersebut dengan rencian sebanyak 387 KK penerima Program Keluarga Harapan (PKH) Bantuan Pangan Non Katagori (BPNT) 66 KK, dan penerima bantuan berupa sembako yang bersumber dari BAZISDES Fajarbaru sebanyak 260 KK, yang merupakan mendapatkan sembako bukan dari dana pemerintah, tetapi dari para dermawan, 170 KK BLT kemensos, 149 KK BLT dana desa total 1.032 KK,” kata dia kepada Infodesanews.com. Kamis (4 /6 /2020)

Meski demikian sambung dia, masih ada 800an KK yang belum menerima bantuan apapun karena tergolong lebih mampu dari nama-nama penerima yang sudah terdata. “Tetapi tetap kami berharap ada dermawan dan donatur lainnya yang mendonasikan hartanya untuk membantu tetangga, saudara dan keluarganya yang ada di Desa Fajarbaru,” imbuhnya.

Mantan Aktivis HMI di Lampung itu mengaku sangat bahagia bisa membuka seluas-luasnya informasi terkait bantuan terdampak Covid 19 tersebut sebab selama ini sebagian kecil warga masih berprasangka kurang baik dengan para aparat desa.

“Saya berharap dengan dibukanya informasi ini tidak ada lagi bahasa yang terima bantuan adalah keluarga pamong ataupun keluarga pejabat, semua yang dipilih telah melalui proses verifikasi,” tegasnya. (Ronald)

Berita Terkait

Baca Juga