oleh

Pelantikan Ratusan Anggota Saka Wira Kartika Oleh Dandim Di Warnai Hujan Gerimis

PENAJAM, INFODESANEWS – Dalam rangka kegiatan penerimaan tamu Saka Wira Kartika Angkatan Ke X pangkalan Kodim 0913 /PPU Kwartir Cabang PPU Tahun 2019 yang berlangsung selama dua hari ini dengan resmi di tutup dan di lantik oleh Mabisaka atau Dandim 0913/PPU, bertempat di halaman Makodim Jln Propinsi KM 09 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kab. Penajam Paser Utara (PPU), Minggu(13/10/2019).

Dalam sambutannya Majelis Pembimbing Saka Bhayangkara (Mabisaka) Letkol Inf Mahmud, S.Ip. menyampaikan,” Terimakasih kepada seluruh pembina dan peserta sekalian karena kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kegiatan ini agar menjadi tantangan generasi muda dan agar generasi muda dapat berguna bagi penerus negara dan bangsa, prestasi yang telah diperoleh kakak kakak kalian agar terus dipertahankan dan ditingkatkan agar lebih baik kembali dimasa yang akan datang,” ungkapnya.

“Dari pramuka ini dapat membentuk karakter generasi muda sejak dini sehingga dengan Dasa Darma telah dapat di tuangkan dalam pembangunan kesatuan negara republik Indonesia dengan baik, Saya menekankan kepada seluruh peserta agar nilai nilai dari Dasa Darma tersebut dapat tertanam di hati para adik adik hingga akhir hayat nanti,” tutup Dandim.

 

Rangkaian kegiatan penutupan di akhiri dengan penyiraman air bunga oleh Mabisaka yang di ikuti oleh Pembina yang lain serta para Pamong serta ucapan selamat dari Mabisaka.

Dilanjutkan menyanyikan lagu “ Aku Bangga Jadi Anak Ibukota” bersama-sama dan di lanjutkan sesi fhoto bersama

Penulis Murdi

 

Berita