Pelajar NU Banyumas Belajar Jurnalistik

NASIONAL, PENDIDIKAN138 Dilihat

BANYUMAS, INFODESANEWS – Bertempat di SMK Tekom MBM Pesawahan Kecamatan Rawalo Kabupaten Banyumas, Puluhan pelajar perwakilan dari berbagai kecamatan Di kabupaten Banyumas mengikuti Pelatihan Jurnalistik yang dilaksanakan oleh Lembaga Pers dan jurnalistik IPNU IPPNU Kabupaten Banyumas dengan pengisi materi dari LTNU dan nubanyumas.com . Minggu (27/01/2019)

Dalam Pelatihan Jurnalistik tersebut para peserta diajari bagaimana caranya menulis sebuah Berita secara runtut, teknik-tenknik untuk mendapatkan pembaca yang banyak serta cara mengirimkan berita tersebut ke media yang ada.

Khafid Sya’bani selaku ketua panitia menjelaskan, para peserta yang terdiri dari perwakilan kecamatan di kabupaten Banyumas akan menjadi aktor sekaligus kreator dalam memberitakan kegiatan yang diadakan oleh mereka.

“Ya, nantinya setelah mereka memahami jurnalistik, setiap kegiatan yang diadakan oleh mereka dapat diberitakan,” jelasnya

“Bukan hanya itu, nantinya mereka menjadi satu kesatuan di lembaga pers dan jurnalistik IPNU dan IPPNU kabupaten Banyumas,” sambung Kifayatul Ahyar selaku koordinator lembaga pers dan jurnalistik.

Setelah seleseai pelatihan Jurnalistik tersebut, para peserta diminta untukĀ  menulis berita kegiatan tersebut. Selain itu kedepannya, para jurnlis muda ini nantinya dapat menjadi jurnalis di masing-masing anak cabang dan juga menjadi jurnalis warga. (Fajar/ Yono)

Berita Terkait

Baca Juga