oleh

PBB Melatih Melatih Anak Didik Untuk Disiplin

NGANJUK, INFODESANEWS Koramil 06 kertosono kodim 0810 nganjuk dalam melaksanakan kegiatan di wilayah selalu melaksanakan program kerja kodim 0810 nganjuk dan komando atas danramil 06 kertosono kapten infanteri Suwanto Bekerjasama dengan pihak SMP Muhamadiyah 2 kertosono, memerintahkan anggota babinsa koramil kertosono serda suwadi memberikan materi Bela negara dan Peraturan baris berbaris (PBB) di SMP Muhamadiyah 2 kertosono.

Adapun memberikan materi Peraturan Baris berbaris pada siswa-siswi SMP Muhamadiyah 2 kertosono adalah memberikan suatu latihan awal dalam membela negara,selain itu menanamkan rasa disiplin pada siswa serta menumbuhkan rasa kebersamaan di antara teman.

Pelatihan Baris berbaris (PBB) yang dilakukan oleh babinsa ini sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.

Selain itu,Peraturan baris berbaris (PBB) juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi,mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi. “Kami berharap dengan pelatihan Baris berbaris (PBB) ini para siswa siswi dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan baris berbaris (PBB) tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun dilungkungan tempat tinggal masing-masing,”ujar danramil.(@djie10)

Berita