Pasca Gempa Warga Pesisir Lampung Selatan Ngungsi Ke Gunung

INFODESA113 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Sejumlah warga pesisir Kalinda Kabupaten Lampung Selatan mengungsi ketempat yang lebih tinggi Pasca gempa di Banten yang berkekuatan 7,4 skala richter, yang perpotensi terjdinya tsunami.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Infodesanews.com. sempat terjadi kepanikan warga di daerah pesisir Lampung Selatan itu setelah mengetahui gempa berpotensi tsunami.

Terutama para ibu-ibu dan anak-anak tampak berduyun duyun menuju lokasi yang lebih tinggi, hal tersebut akibat trauma setelah tsunami yang terjadi di daerah sekitar yang terjadi pada bulan Desember 2018 lalu.

“Mereka ngungsi ke atas gunung Rajabasa, rata-rata perumpuan dan anak-anak. “kata Dendy (25) warga Desa Sukaraja, Kecamatan Rajabasa, Jumat (2/8/2019).

Sementara, yang pria atau bapak-bapak, siaga di beberapa titik sambil memantau kondisi pantai yang hanya berjarak puluhan meter dari kediaman penduduk sekitar.
“Kondisi laut tenang, normal saja sampai saat ini,” kata dia.

Sementara itu, petugas pemantau Gunung Anak Krakatau (GAK) di Desa Hargopancuran, Kecamatan Rajabasa, Suwarno mengatakan kondisi GAK masih normal.
“Sampai saat ini, di seismograf amplitudo tremor juga kecil,” kata Suwarno. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga