oleh

Pasca Gempa Danrem 043/Gatam Cek Lokasi Dermaga Bom Kalianda

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pasca Gempa dengan kekuatan 7,4 skalariter yang terjadi di 147 km Barat Daya Sumur-Banten kedalaman 10 km yang menguncang sejumlah wilayah dan di perkirakan berpotensi Tsunami, Jum,at (2/8/2019) sekira pukul 19.03 wib.

Membuat Komandan Resor Meliter (Danrem) 043/Gatam (Garuda Hitam) Kolonel Inf Taufiq Hanafi meninjau lokasi pesisir pantai di tempat pelelangan ikan Dermga Bom Kalianda Lampung Selatan.

Dalam kunjunganya arong nomor satu di Jakaran Korem itu didampingi Komandan Kodim 0421/LS. Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie beserta uspika setempat. Sabtu (3/8/2019)

Dalam Kesempatan tersebut Kolonel Inf Taufiq Hanafi menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk lebih waspada dan tetap berhati-hati karena bencana alam bisa timbul kapan dan dimana saja.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik, perhatikan potensi apa yang akan terjadi apa bila terjadi bencana alam masyarakat harus tau apa yang harus dilakukan. Sampai dengan saat ini seluruh kondisi Lampung relatif aman pasca terjadi nya gempa bumi di Selat Sunda.”ujar dia.

Ia menambahkan bahwa masyarakat tidak perlu takut dan panik apabila terjadi bencana dan yang terpenting evakuasi keluarga kita ke tempat yang aman dan yang paling terpenting harus mengetahui terlebih dahulu jalur evakuasi yang ada.”imbuhnya disela sela percakapan bersama para pedagang ikan. (Sg)

Berita