Ormas PP Daftarkan Anak Yang Putus Sekolah

0
165 views

(ft dokumentasi Dewi saat hendak mandaftar sekolah kembali)
LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Dewi Widya Wastu Siddha (17) anak dari pasangan Suhari dan Siti Hoddijah warga Desa Negara Tulang Bawang Barat Kecamatn Bunga Mayang Kabupaten Lampung Utara. kembali meneruskan pendidikanya yang sempat mandeg akibat keterbatasan biaya.

Berdasar informasi yang di dapat Infodesanews.com. Dewi sapaan akrabnya yang masih duduk di bangku kelas XI salah satu siswi SMA Swasta di Lampung Utara terpaksa harus berhenti dari sekolah akibat keterbatasan biaya.

Melalui salah seorang anggota DPRD Lampung Selatan dari fraksi PKS, yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Selatan, M. Akyas bekerja sama dengan Ormas MPW Pemuda Pancasila Provinsi Lampung, akhirnya Dewi dapat melanjutkan pendidikanya di SMA Al,huda Jatimulyo Kecamatan Jatiagung Lampung Selatan.

BACA JUGA  Bawaslu Lampung Selatan Gelar Sosialisasi Pengawasan Bersama Awak Media

Menurut M. Akyas hal ini sekaligus memaknai momentum dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila dengan tema “Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju”.

“Sebelumnya Dewi mengikuti pendidikan di salah satu sekolah SMA Swasta di Lampung Utara, Namun terpaksa harus berhenti karena mengikuti orangtua nya pindah ke Bandar Lampung.”kata M Akyas. pada Infodesanews.com. Selasa (2 /6 /2020)

Dijelaskan Dewi merupakan anak yang berprestasi di sekolahnya. Namun karena keterbatasan biaya dan penghasilan orang tua nya dibawah layak yang membuat Dewi harus berhenti sekolah.
“Penghasilan orang tuanya hanya Rp. 800 ribu rupiah perbulan dari hasil buruh cuci, belum lagi untuk biaya hidup dan bayar kontrakan, sedangkan ayah Dewi tidak dapat beraktivitas akibat strok ringan yang di deritanya akhirnya Dewi memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolahnya.”terang politisi dari fraksi PKS itu.

BACA JUGA  Rosdiana Bersama Srikandi Demokrasi Indonesia Perjuangan Lamsel Berikan Bantuan

Sebagai sesama kami sangat prihatin dengan keadaan meraka yang berpenghasilan rendah dan tidak miliki tempat tinggal dan harus ngontrak sedangkan penghasilan yang tak pasti.
“Alhamdulillah saat ini Dewi sudah kami daftarkan untuk melanjutkan sekolahnya dan mereka tinggal di kantor MPW PP bersama kedua orangtuanya.”pungkas Akyas.

Sementara itu orang tua Dewi, Suhari mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan kepedulian bapak Akyas dan rekan-rekannya.
“Mudah-mudahan apa yang di perbuat beliau beliau menjadikan ladang ibadahnya.”ucap Suhari seraya berdoa. (Sg)