oleh

Ormas Laksanakan Bersihkan Sampah, Kembalikan Indahnya Rawa Jejed

BOGOR, INFODESANEWS – Gabungan anggota organisasi masyarakat Pemuda Pancasila, AMS dan PKPPI wilayah Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Minggu (29/07/2019), mengadakan kerja bakti.

Kegiatan membersihkan sampah-sampah diseluruh pinggiran rawa serta sampah yang berserakan di permukaan air rawa Jejed yang berlokasi di Rt.19/06 Desa Kembangkuning.

Dengan bahu-membahu mereka membersihkan samapah yang berserakan dikumpulkan di satu tempat lalu dibakar.

Kerja bakti ini dilakukan guna bersihnya lingkungan tepi rawa dan airnya menjadi bersih. Menurut Ded salah satu warga yang sedang memancing saat ditemui mengatakan, warga yang sering memancing ikan di rawa jejed menjadi senang, setelah dibersihkannya sampah-sampah yang berserakan di permukaan air ataupun ditepian rawa, aktivitas memancing menjadi lebih nyaman,

” Kami  sangat terbantu  dengan pelaksanaan kegiatan tersebut,”ujarnya.

Ditempat yang sama Mad Yunus selaku Dansat Pemuda Pancasila PAC Klapanunggal menuturkan, kegiatan kerja bakti ini adalah berkat gagasan kami selaku Ormas yang berada diwilayah kecamatan klapanunggal.

” Kami selaku ormas terpanggil dan merasa bertanggungjawab atas kebersihan lingkungan bukan hanya bertanggungjawab terhadap keamanan saja, melainkan kebersihan lingkungan,” ujarnya.

” inilah bukti nyata kami atas bersinerginya kami atar ormas yang berada di wilayah kecamatan klapanunggal,” imbuhnya lagi.

” Kami mengajak semua pihak agar tidak pernah bosan untuk melaksanakan kerja bakti guna kebersihan, ke indahan dan kenyamanan dilingkungan kita,”Pungkasnya. ***ANDI.

Berita