oleh

Nanang, Saya Tidak Mungkin Bisa Berdiri Disini Tanpa Seorang Guru

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lampung Selatan menggelar acara halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1440 H, 2019 M. yang dipusatkan di Aula Negeri Baru Resort (NBR) Kalianda Lampung Selatan. Sabtu (22/6/2019)

Acara yang dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan. Nanang Ermanto, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Supriyanto, serta Kepala Sekolah mulai tingkat SD, SMP, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) se-Lampung Selatan dan ratusan dewan guru.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, Thomas Amirico mengatakan, Halal Bihalal ini digelar untuk mempererat hubungan tali silaturrahmi antar keluarga besar Dinas pendidikan dengan para dewan guru.

“Di momentum yang baik ini, kami atas nama Dinas pendidikan dan atas nama saya sekekuarga mohon maaf lahir dan batin, Apabila selama ini ada kebijakan-kebijakan yang kurang berkenan di hati bapak ibu guru semua.” ungkap Thomas dalam sambutanya.

Sementara itu Dikesempatan yang sama, Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran Dinas Pendidikan.

“Berkenaan masih dalam bulan Syawal dan suasana Idul Fitri, “Atas nama pribadi dan pemerintah, Saya mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan dan mendapat keberkahan dari Allah SWT,” ucap Nanang dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, juga Nanang berharap, agar segenap jajaran Dinas Pendidikan untuk dapat membuat terobosan-terobosan, sehingga kedepan Lampung Selatan dapat bersaing dengan kabupaten/kota lainnya dalam hal membentuk suatu karakter bangsa.

“Suatu tantangan bagi kita untuk meningkatkan kualitas pendidikan, kita harus membuat langkah-langkah untuk bersaing dengan wilayah lain. Karena dunia pendidikan ini memang sangat luar biasa, saya juga tidak mungkin bisa berdiri disini tanpa seorang guru.”pungkas Nanang dalam sambutanya di hadapan ratusan Guru. (Sg/kmf)

Berita