Najma Faliha Guru RA Multitalenta Dari Gunungwungkal

0
160 views
Najma Faliha Guru RA Multitalenta Dari Gunungwungkal

PATI, INFODESANEWS.COM – Najma faliha  yang akrab di sapa bunda nafa seorang guru yang Multimatalenta. Perempuan kelahiran pati, 25-02-1977. Ia mengabdikan dirinya dalam dunia pendidikan dengan niat untuk mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan Al-Qur’an.

Siapa sangka seoarang perempuan yang dulunya tidak bisa membaca Al’Qur’an akhirnya memiliki TPQ dan RA berbasis Al-Qur’an.

”Ketika adik saya meninggal saya tidak bisa mengirim do’a dari situlah ada inesiatif untuk belajar Al-Qur’an di pondok pesantren setelah lulus dari SMPN 1 gunungwungkal ’’ jelasnya

Ditahun 2004 bunda nafa mendapatkan arahan dari pengasuh pondoknya untuk mendirikan TPQ  disitulah lahir kelompok bermain (KB) berbasis Al-Qur’an kemudian mendirikan RA.

Karena keinginan untuk mencetak generasi penghafal Al-Qur’an usia dini, Bunda Nafa kuliah di IPMAFA dengan mengambil jurusan Pendidikan Anak Usia Dini. Selain menerapkan penghafal Al-Qur’an usia dini, bunda Nafa menerapkan akhlaqul karimah  dalam mencintai dan mengenal Al-Qur’an ( anak berkarakter islami).

Suatu saat, Ia terpilih untuk mewakili kecamtannya dalam Lomba Tahfidz Al-Qur’an yang dilaksanakan di Aula Kementrian Agama dan meraih Juara Harapan II lomba Tahfidz Al-Qur’an.

‘’Saya berharap kesuksesan yang saya raih bisa memberikan motivasi kepada anak didik saya dan membawa barokah’’harapnya

(Halimatus/ Infodesanews)