oleh

Melalui Latihan Prajurit Diingatkan Dan Disegarkan Tentang Tehnik Menembak

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Komando Distrik Meliter (Kodim) 0421/LS melaksanakan pelatihan Senjata ringan Triwulan II tahun 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Yonif 143/TWEJ. Rabu (15/5/2019)

Komandan Kodim 0421/LS, Letkol Kav Robinson Oktovianus Bessie mengatakan latihan ini yang direncanakan akan berlangsung selama 3 hari mulai tgl 15-17 Mei 2019 dengan dua materi latihan yaitu menembak senapan dan menembak pistol.

“Untuk dihari pertama ini yang diikuti oleh 95 personel dari 95 Prajurit yang berlatih dipimpin langsung oleh Kasdim 0421/LS Mayor Inf Agus Waluyo.” kata dia.

Kasdim 0421/LS, Mayor Inf Agus Waluyo menjelaskan bahwa latihan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap triwulan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan para prajurit dalam hal menembak.

“Melalui latihan ini seluruh prajurit Kodim diingatkan dan disegarkan kembali tentang teknik menembak baik senapan maupun pistol serta mengembalikan naluri bertempur sebagai prajurit.

“Walaupun tugas utama di satuan teritorial adalah pembinaan wilayah, namun kemampuan dasar keprajuritan seperti menembak harus tetap dipelihara dan ditingkatkan.” paparnya. (Sg)

Berita