LO BNPB Kunjungi Kaltim, Sinergitas Dan Monitoring Terhadap Pelaksanaan Percepatan Penanganan Covid-19

INFODESA131 Dilihat

SAMARINDA,INFODESANEWS – Liaison Officer (LO) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Brigjen TNI (Purn) Nanang Hariyanto melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kaltim dalam rangka sinergitas dan monitoring Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Kaltim dan kabupaten/kota se Kaltim.

Brigjen TNI (Purn) Nanang Hariyanto yang mendapat tugas oleh BNPB Pusat untuk melakukan sinergitas dan monitoring terhadap pelaksanaan Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Kaltim. Diawali melakukan audiensi dengan Gubernur Kaltim H Isran Noor di Ruang Rapat Gubernur Kaltim, Senin (18/5/2020).

Isran Noor mengatakan sejak dibentuknya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim, telah melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Kita juga sudah menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) dari masyarakat maupun perusahaan, termasuk pengadaan sendiri. Semuanya sudah dilaksanakan secara transparan ke masing-masing daerah khususnya rumah sakit rujukan yang menangani pasien Covid-19, “ tandasnya.

Isran Noor memaparkan berbagai upaya yang telah dilaksanakan Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 provinsi maupun kabupaten/kota dan Dinas Kesehatan dalam upaya meminimalisir penularan virus Corona, termasuk menginformasikan data-data update perkembangan Covid-19 ke masyarakat melalui video conference.

Sementara Nanang Hariyanto sebelumnya mengatakan tujuan pelaksanaan sinergitas dan monitoring terhadap Posko Gugus Tugas di daerah, tidak lain sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19. “Apakah sudah berjalan sesuai Tupoksinya atau belum. Kendala apa saja yang dialami dalam penanganannya,” ujarnya.

“Saya sudah melakukan monitoring terhadap Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim, Samarinda, Balikpapan dan PPU, hasilnya sudah berjalan dengan baik. Walaupun masih ada yang perlu dibenahi seperti koordinasi data dari kabupaten/kota ke provinsi,” ungkap Nanang.

Tampak hadir Penjabat Sekdaprov Kaltim HM Sa’bani, Danrem 091/ASN Kolonel Inf Cahyo Suryo Putro, Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kaltim H Nazrin.

Penulis Murdi

Berita Terkait

Baca Juga