oleh

Lazisnu Cilongok Salurkan Bantuan Air Bersih Ke Desa Panusupan

BANYUMAS, INFODESANEWS – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Cilongok bekerja sama dengan Canter Mania Community Indonesia (CMIC) Banyumas Satria memberikan bantuan air bersih kepada warga Desa Panusupan yang mengalami krisis air bersih akibat kemarau Selasa (3/9/2019). Sejumlah toren air bersih dengan diangkut menggunakan armada truk CMIC disalurkan pada warga di Grumbul Clekit, Panusupan.

Ketua Lazisnu Cilongok, Mutaqin mengatakan bantuan air bersih ini merupakan kegiatan yang sedang digalakan di beberapa wilayah di Kecamatan Cilongok yang mengalami kekeringan pada musim kemarau sekarang ini.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan dari kami kepada warga yang mengalami kekeringan, karena di Panusupan ini sangat minim dengan sumber air. Alhamdulillah dengan jumlah toren yang banyak dapat membantu memenuhi kebutuhan air bersih warga”, katanya.

Pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada CMIC Banyumas Satria yang telah menyediakan armada truk untuk membantu distribusi air bersih”, ujarnya.

Kekeringan tahun ini mulai dirasakan pada bulan Juli lalu dan diprediksi sampai bulan November. Dengan adanya bantuan air bersih ini warga sangat terbantu karena hingga kini banyak yang membutuhkan air bersih

Berita