oleh

KPU Blora Nonton Bareng Debat Capres Dan Cawapres Bersama Wartawan

BLORA, INFODESANEWS – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, M. Khamdun menyatakan pihaknya telah 100 persen siap menyelenggarakan dan melaksanakan pemungutuan dan penghitungan suara Pemilu 2019.

Hal itu disampaikannya dalam jumpa pers bersama sejumlah wartawan di ruang pertemuan KPU Blora, Sabtu (13/4/2019).

“Logistik sudah semuanya didistribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Selanjutnya segera didistribusikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat desa dan kelurahan. Sehingga kami nyatakan KPU Blora telah siap 100 persen melaksanakan pemungutuan dan penghitungan suara Pemilu 2019,” kata Khamdum.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris KPU Blora, Suharto mengemukakan alokasi anggaran penyelenggara pemilu terinci 30 persen untuk internal di KPU dan 70 persen untuk alokasi ad hock seperti PPK, PPS dan KPPS.

“Untuk distribusi logistik, kabupaten Blora termasuk bejo (beruntung), karena menggunakan aramada truk  box dan mendapat pengawalan ketat dari polisi dan TNI. Sejumlah kegiatan yang diselenggarakan beberapa terkendala hujan, namun semuanya bisa disikapi dengan baik,” jelasnya.

Sejumlah kekurangan kotak suara, kata dia, sudah disikapi untuk didistribusikan.

“Kami sudah tugaskan anggota, untuk kekurangan 41 kotak suara yang kurang sudah disikapi,” tandasnya.

Jumpa pers bertajuk publikasi dan informasi kali ini dirangkaikann nonton bareng debat capres dan cawapres ke lima atau terakhir melalui layar lebar.

“Debat capres dan cawapres bersama rekan-rekan jurnalis, kami jadikan momentum untuk nonton bareng,” pungkasnya. ****Arif/Red

Berita