Koramil 421-07/Sidomulyo Melaksanakan Diklat Sakawira Kartika Angkatan IV/2018

0
19 views

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Komando Rayon Militer (Koramil) 421–07/ Sdm Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan melakukan Diklat Satuan Karya Wira Kartika Angkatan IV Tahun 2018 di Kantor Koramil setempat, Sabtu (24/11)

Komandan Koramil 421-07/Sdm Kecamatan Sidomulyo. Kapten Kav Suyanto mengatakan Diklat Sakawira Kartika bertujuan guna meningkatkan mekanisme pembinaan dan pengembangan Pramuka dan Pandega.

“Secara umum Gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok membina anak dan pemuda Indonesia agar menjadi kader pembangunan bermoral Pancasila, yang kuat dan sehat akan jasmani dan rohaninya.”kata dia.

Dijelaskan Sakawira Kartika salah satu upaya untuk membentuk kader pembangunan dengan membekali peserta didik secara pengetahuan dan ketrampilan praktis yang merupakan bagian penting dari pembangunan nasional,

BACA JUGA  Babinsa Sumberejo Dampingi Penyaluran BPNT

“Untuk memberi wadah kegiatan khusus dalam bela negara perlu di bentuk satuan karya wira kartika yang merupakan sarana dan wahana guna memupuk, mengembangkan, membina dan mengarahkan minat dan bakat generasi muda terhadap Bela Negara.”kata Suyanto pada Infodesanews.com usai membuka Diklat.

Danramil 421-07/Sidomulyo Kapten Kav Suyanto juga menekankan setalah Diklat para peserta agar dapat Meningkatkan.mekanisme pembinaan dan pengembangan pramuka penegak dan pandega.

Menumbuhkan kuantitas dan kualitas Satuan Karya Wira Kartika Koramil 421-07/Sidomulyo yang di titik beratkan pada kegiatan Kreatif, Inovatif, Produktif dan Mandiri agar mampu terjun kemasyarakatan.

BACA JUGA  Tax Gathering Bersama Wajib Pajak KPP Pratama dan Forum Stakholder Tata Ruang Wilayah Kabupaten Karanganyar

Pembentukan kader pramuka yang memiliki kesadaran bela negara baik di sekolah, lingkungan dan masyarakat serta dapat melaksanakan program kerja Dewan  Saka Wira Kartika 2018.

Suyanto menambahkan, Adapun tujuan yang ingin di capai adalah menyamakan pola,  visi,  Misi, dan persepsi  dalam mekanisme dan pola bina penegak dan pandega khususnya pada satuan Karya Wira Kartika dalam  pembentukan kesadaran Bela Negara sehingga dapat melahirkan Kader yang  Berkualitas.”pungkas Suyanto.   (Sg/Slmt)