oleh

Komsos Kreatif, Kodim Ponorogo Gelar Lomba Fotografi Dan Tari Remo

PONOROGO INFODESANEWS – Melalui komsos kreatif, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI”. Demikian tema acara Komsos kreatif yang digelar Kodim 0802/Ponorogo hari ini bertempat di Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo, Kamis(08/08/2019)

Danramil 0802/01 Kota Ponorogo, Kapten Inf Supriadi, saat mewakili Komandan Kodim 0802/Ponorogo pada pembukaan lomba Komsos kreatif menyampaikan bahwa kegiatan lomba tersebut merupakan bentuk upaya untuk mengajak para generasi muda agar mencintai budayanya sendiri, “ Sesuai dengan tema Komsos kreatif hari ini, lomba yang dilaksanakan yaitu menumbuhkan semangat berkreatifitas dan berkarya serta menjadi generasi penerus yang tangguh dan berdaya guna. Dengan Komsos kreatif ini pula, kami mengajak para adik –adik generasi muda untuk semakin cinta kepada budaya kita sendiri, cinta kepada tanah air serta berwawasan kebangsaan, “ kata Kapten Inf Supriadi di hadapan para peserta  lomba.

Sesuai ketentuan dari Komando Atas, jenis materi kegiatan Komsos kreatif yang dilombakan yaitu lomba fotografi dan tari Remo. Pada lomba fotografi, pesertanya yaitu putra/putri SMU/SMK/Sederajat di wilayah Koramil masing–masing dengan tema Kemanunggalan TNI-Rakyat yang obyek atau sasaran fotonya tentang kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI bersama masyarakat di wilayah Kodim 0802/Ponorogo.

Selanjutnya pada lomba tari Remo, pesertanya yaitu  Mahasiswa dan pelajar yang masih aktif baik putra maupun putri serta campuran di wilayah Koramil masing–masing dengan persyaratan secara tekhnis dan penilaiannya  sesuai ketentuan dari komando atas.

Perlombaan, baik fotografi maupun tari Remo, dimulai secara bersamaan. Untuk tari Remo bertempat di Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo, sedang lomba fotografi berada di gedung Pamungkas Kodim 0802/Ponorogo.

Setelah diundi, para peserta khususnya tari Remo tampil di atas panggung menunjukkan kemampuan serta kebolehannya dalam menari guna memperoleh penilaian yang maksimal dari para juri. Begitupun dengan sang juri, mereka dengan teliti dan seksama menilai sesuai kriteria baik itu tekhnik, koreografi maupun penyajian penari. Untuk lomba fotografi, tim juri lansung menilai hasil dari para peserta lomba yang pemotretannya telah dilakukan beberapa hari sebelum pelaksanaan kegiatan lomba.

Setelah diadakan penilaian dan ditentukan pemenang lomba, baik itu lomba fotografi yang dimenangkan oleh adik Angga perwakilan dari Koramil 0802/16 Jetis maupun tari Remo yang diraih oleh adik – adik perwakilan dari Koramil 0802/17 Pulung,  peserta yang menjadi pemenang lomba atau meraih juara I selanjutnya akan dikirim ke Korem 081/DSJ untuk mengikuti lomba ditingkat Korem.(zai)

Berita