Kodim 0718 Pati Raih Predikat Adi Manunggal Utama Bidang Ketahanan Wilayah

INFODESA154 Dilihat

PATI, Infodesanews.com – Kasad Jenderal TNI Mulyono menyerahkan Trophy dan penghargaan kepada para pemenang lomba pembinaan teritorial (Binter) dan lomba karya tulis teritorial dalam acara apel Danrem dan Dandim TA. 2017 yang dipusatkan di Secapa AD Bandung Jabar. Prestasi kembali ditorehkan oleh Kodim 0718/Pati Korem 073/Makotarama, dengan berhasil meraih predikat Adi Manunggal Utama bidang Ketahanan Wilayah di jajaran TNI AD, Senin (27/11/2017).

“ Kodim 0718/Pati  didaulat sebagai juara dalam lomba Binter tingkat Utama nasional dengan Predikat Adi Manunggal Utama bidang Ketahanan Wilayah mewakili Kodam IV/Diponegoro dalam lomba tingkat Nasional dan bersaing dengan 301 Kodim seluruh Indonesia. Ini bukan hanya prestasi Kodim 0718/Pati tapi prestasi seluruh prajurit dan warga masyarakat Pati,” ungkap Dandim Letkol Inf.Andri Amijaya Kusuma

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, Binter merupakan kegiatan rutin dan harus dilaksanakan sesuai dengan petunjuk dan aturan. Terlebih, Kodim 0718/Pati merupakan Kodim yang ditunjuk oleh Kodam IV/Diponegoro untuk mewakili Kodim-Kodim lain dalam mengikuti kegiatan ini.

“Atas dasar itu, program yang sudah terlaksana secara rutin kita kemas sedemikian rupa sehingga menjadi penampilan yang lebih menarik. Terlepas dari itu, dalam lomba Binter ini dilihat dari segi inovatif dan kreatifitas dalam mengaplikasikan program serta sinergitas terhadap pemerintah daerah dan masyarakat .” jelasnya.

Selain itu pihaknya mengakui tidak mudah bersaing di tingkat nasional, namun berkat didukung segenap prajurit, Pemerintah Kabupaten Pati, Unsur Dewan Perwakilan Rakyat, beberapa komunitas dan masyarakat di wilayah Kodim 0718/Pati, maka Kodim 0718/Pati berhasil meraih Predikat Adi Manunggal Utama bidang Ketahanan Wilayah se Indonesia jajaran TNI AD.

Dengan tema “Melalui apen Danrem Dandim terpusat TA 2017 kita mantapkan profesionalitas aparat Komando Kewilayahan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD”, kegiatan apel Danrem Dandim TA 2017 di Secapa AD Bandung juga memberikan penghargaaan terhadap Kodim lain  yaitu juara Umum predikat Adi Manunggal Utama Kodim 0104/Aceh Timur, predikat Adi Manunggal Utama bidang Bakti TNI Kodim 0824/Jember dan predikat Adi Manunggal Madya bidang ketahanan wilayah Kodim 0717/Purwodadi.

Letkol Inf.Andri Amijaya Kusuma dalam keterangan tertulis menyampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat Pati yang telah membantu menyukseskan kegiatan tersebut “Prestasi ini kami sembahkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Pati yang sangat kami cintai, semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan, situasi kondusif dan Pati Juara di masa depan”, imbuhnya

Berita Terkait

Baca Juga