oleh

Kisah Kapolres Sampai Putus Puasa Saat Menyelamatkan Para Tahanan

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Kepala Polisi Resort (Kapolres) Kabupaten Lampung Selatan. AKBP. M. Syarhan, terpaksa batalkan puasanya saat bercibaku dengan dahsyatnya kepulan asap dan panasnya bara api saat hendak menyelamatkan para Narapidana dari kobaran Api yang menghakuskan Mapolres setempat. Kamis (2/4/2019)

Menurut AKBP. M. Syarhan, Ini merupakan ujian untuk saya dimana saya sedang menjalankan ibadah puasa, yang sering saya lakukan setiap hari Senin dan Kamis, namun dengan sangat terpaksa saya batalkan.

“Karena saya harus menyelamatkan puluhan Narapidana yang berada dalam tahanan, tanpa sengaja saya menghirup asap yang membuat dada saya merasa sesak.
“Alhamdulillah saat itu ada salah seorang anggota yang memberikan sebotol Air Mineral akhirnya langsung saya minum.”ujar mantan Kapolres Pesawaran itu.

Diduga Api berasal dari Arus pendek konsleting listrik di salah satu ruangan di Mapolres setempat, dimana ruangan itu banyak barang-barang yang mudah terbakar, ditambah cuaca yang terik dan tiupan angin yang sengat kencang sehingga membuat api dengan cepat merambat dan menghakuskan hampir 80 persen bangunan Mako Polres.

“Alhamdulillah musibah ini tidak ada korban jiwa. sedangkan untuk para tahanan sudah kami amankan dan di evakuasi ke dua tempat lokasi yang aman yakni di polsek Kalianda dan Lapas kelas II Kalianda Lampung Selatan.” kata dia. (Sg)

Berita