oleh

Ketua Partai Nasdem Lutra Ikut Kongres II

LUWU UTARA(SULSEL), INFODESANEWS – Partai NasDem mengadakan kongres II kemarin pembukaan, Jumat 8-11 November 2019. Kongres bertempat di Jakarta.

Hal itu disampaikan Ketua Partai Nasdem Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Muh Thahar Rum yang juga Wakil Bupati Lutra, melalui Haeruddin Yusuf anggota DPRD Lutra yang juga ikut Kongres II, pada media ini melalui jejaring WhatsApp nya, Sabtu(9/11) bahwa kongres II ini sekaligus untuk merayakan hari jadi Partai NasDem yang ke-8.

Menurut anggora DPRD Lutra dari Partai Nasdem Haeruddin Yusuf bahwa informasi dari Ketua DPP NasDem Bidang Komunikasi dan Informasi Publik, Willy Aditya mengatakan bahwa, ada tiga agenda penting yang dibahas pada kongres kedua. Dimana agenda pertama yakni, konsolidasi dan pembangunan institusi partai.

Sedangkan agenda kedua yakni, penyusunan program lima tahun ke depan. Agenda terakhir dalam kongres tersebut yakni, rekomendasi terhadap perkembangan politik lokal, nasional dan internasional terutama pilkada dan pilpres kedepan.

NasDem akan mengundang banyak pakar dan praktisi untuk terlibat dalam workshop dan Focus Group Discussion sebagai dasar penyusunan program. Hal ini untuk mempertajam politik gagasan dan melanjutkan tradisi Partai NasDem yang selalu membuat keputusan dan program dengan pendekatan ilmiah.

“Akan ada juga agenda pra kongres pada setiap bidang DPP untuk membahas isu dan materi-materi penting. Seperti bidang sumber daya alam, bidang hukum, bidang pembangunan manusia atau Revolusi Mental yang senafas dengan Restorasi Indonesia,” tutur Haeruddin Yusuf.

Sementara Ketua Partai Nasdem Kabupaten Luwu Utara yang juga Wakil Bupati menyampaikan bahwa, soal pemilihan Ketua Umum Partai Nasdem kami masih memilih Surya Paloh sebagai Ketua Umum.

“Sejauh ini, Surya Paloh membawa Partai NasDem menjadi partai lima besar dan menang di dua pilpres juga capaian pada tiga kali pilkada serentak,” tukas Thahar panggilan akrab Wakil Bupati Luwu Utara diaminkan pak HD yang panggilan akrabnya Haeruddin Yusuf.(yustus)

Berita