Ketua MPC Pemuda Pancasila Lutra Perkuat Kader Militan

INFODESA315 Dilihat

LUWU UTARA(SULSEL), INFODESANEWS – Pemuda Pancasila (PP) berkomitmen menjaga nilai-nilai luhur Pancasila yang digali oleh Ir Soekarno, di mana kemudian dalam Pembukaan UUD 1945 menjadi Dasar Negara dan diyakini mampu menangkal berbagai paham tak sejalan yang berpotensi memecah belah Bangsa Indonesia.

Ketua Majelis Pertimbangan Cabang (MPC) Pemuda Pencasila Kabupaten Luwu Utara(Lutra) yang berjuluk Bumi Lamaranginang, Sulawesi-Selatan(Sulsel) Andi Abdullah Rahim(AAR) mengatakan, kader-kader Pemuda Pancasila harus mampu menjadi perisai untuk menghalau paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila.

“Ke depan harapan kita semakin banyak kader Pemuda Pancasila ini akan menjadi semakin memperkuat tameng untuk menghadapi segala paham yang bertentangan dengan Pancasila,” ucap Andi Abdullah Rahim di sela kegiatan pelantikan Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa(SAPMA) Lutra periode 2019-2021 di aula gedung Pemuda Lutra, Masamba, Sabtu(14/9/2019).

Hal itu, menurutnya merupakan komitmen sejak awal dari organisasi Pemuda Pancasila.

“Kita tegaskan dalam konteks ketatanegaraan kita sebetulnya tidak mengenal istilah oposan yang ada azas kekeluargaan musyawarah untuk mufakat karena itu menjadi bagian Pancasila,” terang Andi Abdullah Rahim yang bakal calon(balon) Bupati Lutra dan telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran pada Partai yang berjuluk Moncong Putih(PDI-Perjuangan).

Andi A Rahim mengharapkan MPC Pemuda Pancasila Lutra julukan Bumi Lamaranginang dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dan stakeholder lainnya.

Di tempat yang sama, Suharto yang akrab disapa Atto Ketua KNPI Lutra berpendapat dan mengatakan, thema yang diangkat SAPMA Pemuda Pancasila Lutra yang ingin mengawal kebijakan pemuda, sudah sangat menggambarkan apa yang telah dilakukan teman-teman Pemuda Pancasila beberapa bulan terakhir.

“Pemuda Pancasila ini merupakan organisasi pemuda paling kritis saat ini, ketika jaman ini dibagi tiga yakni masa lalu, saat ini dan masa depan, mari kita buat sejarah baru saat ini, dengan mewujudkan sebuah pencapaian yang cerah untuk daerah kedepannya,” tegas Ketua KNPI Lutra.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Lutra, Muh Thahar Rum yang didaulat menjadi Dewan Pembina SAPMA Pemuda Pancasila Lutra menyampaikan terimakasihnya telah mendaukat saya sebagai pembina SAPMA PP, dan seorang pemuda yang rajinbdan aktif berorganisasi, maka kelak dewasa akan aktif dimana-mana daat terjun kemasyarakat.

” Semoga pengurus yang baru dilantik mendapat berkah dan amanah, serta jangan ikut-ikutan perbuatan yang negatif,” pesan Thahar Rum.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Sulawesi-Selatan Sibali dan Ketua TP PKK Lutra, Enny Thahar.(yustus)

Berita Terkait

Baca Juga