oleh

Kerja Bakti Salah Satu Sarana Babinsa Jalin Komsos Dengan Warga Binaan

NGANJUK, INFODESANEWS  – Salah satu cara yang digunakan oleh Babinsa Koramil 0810/07 Patianrowo untuk melakukan Komunikasi Sosial adalah dengan Kerja Bakti bersama sama dengan warga. Seperti yang dilakukan oleh Serda Mariyono di Dusun Bukur Desa Bukur RT 02 RW 05 Kecamatan Patianrowo, Minggu (21/7/2019).

Babinsa merupakan prajurit dibarisan terdepan dalam pembinaan teritorial, yang salah satunya adalah komonikasi sosial. Babinsa harus selalu mencari peluang dan kesempatan agar disetiap kesempatan dapat berkomonikasi dengan warga binaannya, tentang segala persoalan yang berada di masyarakat dan yang menyangkut tentang tugasnya sebagai Babinsa. Hal ini dilakukan agar Babinsa lebih dekat dengan masyarakat binaannya, sehingga apabila ada isu-isu yang berkembang di masyarakat bisa terdeteksi lebih awal.

Babinsa Desa Bukur Serda Mariyono melaksanakan kerja bakti pembersihan Rumput dan semak semak kanan kiri jalan dusun Bukur .

Dalam kesempatan itu, Babinsa memanfaatkan kegiatan tersebut sebagai sarana mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaan. Selain bekerja membantu masyarakat, Babinsa harus selalu bisa berkomunikasi dengan segenap komponen masyarakat untuk mendapatkan tentang informasi yang berkembang di masyarakat.

Pada setiap kesempatan, Danramil 0810/07 Patianrowo, Kapten Inf Sudarsono selalu memberi penekanan dan mengingatkan pada Babinsa agar selalu bisa mendekatkan diri dan menyatu dengan warga di wilayah binaannya masing-masing, dengan memanfaatkan setiap momentum kegiatan yang ada di masyarakat. Babinsa harus senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat dalam setiap kegiatan.

Salah satu warga menyampaikan banyak-banyak terimakasih pada Babinsa atas bantuan dan kerjasamanya, bersama warga melaksanakan kerja bakti dalam rangka menciptakan kondisi lingkungan yang bersih sehingga membuat semakin nyamannya lingkungan untuk dihuni.

Warga juga berharap agar kegiatan yang positip untuk selalu dilaksanakan dan ditingkatkan, masyarakat meminta Babinsa agar senantiasa menjadi motor penggerak kegiatan di masyarakat.(Aji)

Berita