oleh

Kerja Bakti, Anggota Koramil Bungkal Buat Saluran Air Bersama Warga

PONOROGO, INFODESANEWS – Sertu Suprapto, yang kesehariannya menjadi Bintara Pembina Desa di Desa Pelem hari ini bergabung bersama warga binaan melaksanakan kerja bakti pembuatan irigasi atau saluran air dengan panjang 100 meter dengan lebar saluran lebih kurang 50 meter,      Sabtu (10/08/2019)

Dikatakan Sertu Suprapto bahwa pembuatan irigasi yang sekarang dia kerjakan bersama warga tersebut merupakan upaya warga Dusun Batur Rt. 03, Rw. 01 agar kebutuhan akan air di sawah maupun ladangnya bisa tersalurkan dan tercukupi.

” Saya bersama warga Dusun Batur membuat saluran air atau irigasi ini untuk memudahkan serta melancarkan aliran air menuju ke sawah atau ladang sehingga para petani di Dusun ini tidak mengalami kendala atau kesulitan mengairi sawah ladangnya, ” kata Sertu Suprapto.

Babinsa Desa Tempel tersebut berbaur dengan warga membuat saluran air. Mereka saling bantu dan bergotong royong dalam melaksanakan kerja bakti sehingga tampak kekompakan dan kebersamaan antara Babinsa dengan warga binaannya.

Dengan terus dekat dengan warga, suka membantu, serta memberikan pertolongan kepada yang membutuhkan, diharapkan hubungan antara keduanya terus terjalin dengan baik untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.(ddk)

Berita