oleh

Kemarau Panjang Babinsa Koordinasi Pendistribusian Air Bersih di Wilayah Binaan

-INFODESA-40 views

KARANGANYAR, INFODESANEWS – “Berbagi” Babinsa Koramil 10/Jenawi Serka Widodo dan Koptu Yayan melaksanakankoordinasi pendistribusian air bersih bagi masyarakat di dukuh Purisari RT 01 dan 02 dusun Doksari, desa Balong kecamatan Jenawi,  Selasa (15/10).

Warga Purisari RT 01 dan 02 dusun Doksari, desa Balong yang terdiri dari 130 jiwa saat ini tengah membutuhkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, untuk minum dan masak. Sejak bulan Juni sampai dengan sekarang yang dinanti masyarakat adalah turun hujan, hal ini yang menggugah inisiatif Babinsa untuk membantu masyarakat akan kebutuhan air bersih. Dengan melaksanakan koordinasi bersama para donatur untuk mendatangkan  mobil tangki air bersih, dengan total kapasitas 10.000 liter untuk keperluan 2-3 hari.

Saat dikonfirmasi di lapangan, Kepala dusun Doksari Suwarjo menjelaskan, “Untuk memenuhi kebutuhan air bersih sejumlah itu dapat mencukupi kebutuhan mereka selama 2 -3 hari,” katanya.

Secara terpisah Danramil 10/Jenawi Kapten Inf Bambang Tyaswadi mengatakan, “Pendistribusian air bersih ini akan dilaksanakan secara berlanjut. Hari ini kita prioritaskan di dusun Purisari RT 01 dan 02 sebagai upaya mengatasi desa yang terdampak kemarau panjang. Musim kemarau seperti yang kita ketahui sekarang ini, dimana-mana kekeringan telah menyebabkan masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari, untuk itu kami selalu berupaya melakukan pendataan wilayah yang terdampak kekeringan,”ucap Danramil.

(10-Pendim 0727/Kra)

Berita