oleh

Kasdim Trenggalek Berikan Wasbang Guna Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme Anak Bangsa

TRENGGALEK, INFODESANEWS – Ratusan siswa-siswi SMAN 2 Trenggalek menerima materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dari Kodim 0806 Trenggalek, Keiatan dilaksanakan di Graha Dewantara SMAN @ Trenggalek, Sabtu (9/11).

Siswa-siswi duduk rapi dengan tenang dan penuh antusias tersebut mendengarkan semua materi Wasbang yang diberikan langsung oleh Dandim 0806 Trenggalek dalam hal ini diakili oleh Kasdim Mayor Inf Sapto Tiarso, S.Pd.

Kasdim menyampaikan agar para siswa jangan sampai melupakan tentang sejarah bangsa Indonesia. “Kalian harus tahu tentang sejarah perjuangan bangsa, bagaimana proses merebut dan memproklamirkan kemerdekaan hingga negara ini berdiri kokoh seperti sekarang ini,” kata Mayor Sapto.

Lebih lanjut, jiwa nasionalisme dan patriotisme akan tumbuh dan berkembang dalam diri pribadi anak bangsa jika mengetahui sejarahnya. Dengan demikian, maka persatuan dan kesatuan anak bangsa akan terwujud dengan sendirinya.

“Dengan modal persatuan dan kesatuan bangsa maka kita tidak akan mudah untuk dipecah belah, diadu domba serta dapat mengatasi segala ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang akan dihadapi bangsa pada masa yang akan datang”, jelasnya.

Kasdim berharap, anak-anak bangsa dari sedini mungkin harus tahu dan paham tentang sejarahnya agar tumbuh rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap bangsa dan negaranya”, pungkasnya.(fr)

Berita