oleh

Kapolsek Ngawen Polres Blora Sosialisasi New Smile Police Jogo Wargo Jogo Negoro

BLORA, INFODESANEWS – Guna mempermudah memberikan pelayanan kepada masyarakat, Kapolsek Ngawen Polres Blora memberikan sosialisasi Aplikasi News Smile Police Jogo Wargo Jogo Negoro kepada pegawai Puskesmas Kecamatan Ngawen, Blora untuk melaksanakan Download Aplikasi Jogo Wargo Jogo Nagoro. Rabu (09/10/2019).

Aplikasitersebut merupakan salah satu trobosan pelayanan kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif menjaga lingkungan serta lebih mudah mendapatkan informasi dan melaporkan kejadian kejadian yang dialami atau yang dilihatnya.

Kapolsek Ngawen AKP Joko Priyono menjelaskan bahwa aplikasi New Smile Police Jogo Wargo ini merupakan salah satu inovasi kreatif Polda Jateng di bidang Teknologi Informasi. Aplikasi ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat di Jawa Tengah yang membutuhkan pelayanan Kepolisian.

“Aplikasi ini untuk memudahkan masyarakat khusunya di Provinsi Jateng. Kita memberikan pelayanan publik melalui aplikasi smart phone. Didalamnya terintegrasi bebera palayanan, seperti e-Bhabin, e-komplaint, e-pelayanan publik, dan panic button. Aplikasi ini insyaallah akan diluncurkan oleh bapak Kapolda pada hari Minggu tanggal 13 Oktober,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan bahwa aplikasi New Smile Police ini bisa diunduh secara gratis dari Playstore maupun AppStore.

Jika dibandingkan dengan aplikasi Smile Police sebelumnya, dirinya mengungkapkan secara umum hampir sama. Hanya saja sudah diintegrasikan agar lebih mudah.

“Yang aplikasi sebelumnya sebenarnya sudah berjalan efektif. Hanya saja sekarang lebih diintegrasikan agar lebih mudah, murah, dan cepat. Harapannya masyarakat ramai-ramai men-download baik melalui playstore maupun appstore.” ungkapnya.

AKP Joko Priyono, menyampaikan kepada seluruh pegawai Puskesmas serta mengajak masyarakat dilingkungan tempat tinggalnya untuk mendownload aplikasi jogo wargojogo negoro dan temukan manfaatnya bagi diri dan lingkungan.

“Demi terciptanya peran aktif masyarakat dalam menciptakan kamtibmas bagi diri dan lingkungannya serta membantu kepolisian dalam menyelesaikan gangguan kamtibmas,”pungkasnya.

Dengan adanya aplikasi ini diharapkan bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada polri serta dapat memudahkan masyarakat apabila membutuhkan.***Tim

Berita