oleh

Jelang Pemilu Pileg Dan Pilpres 2019, Kodim 0803/Madiun Berlakukan Status Siaga

MADIUN, INFODESANEWS – Komando Distrik Militer (Kodim) 0803/Madiun menggelar Apel Siaga dan menyiagakan seluruh Prajurit jajarannya untuk selalu siap bergerak status siaga 1.

“Dalam statusnya kita siaga 1, semua dalam kondisi tingkat kewaspadaan siaga 1. Sejak tanggal 24 Maret kita sudah berlakukan siaga 1 perintah Komando atas, apa lagi hari ini sudah masuk masa tenang, jadi kita lebih waspada lagi,” ujar Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Minggu (14/4/2019).

“Harapannya Pemilu 2019 dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Meskipun Sampek sekarang tidak ada hal yang menonjol, itu yang kita harapkan sampai Pemilu selesai. Kita Kodim 0803/Madiun tetap melaksanakan siaga 1 serta siap membantu dan bersinergi dengan Polri dalam mencegah segala potensi konflik yang akan muncul,” tegasnya.

Sementara itu, selama masa tenang pemilu berlangsung, Dandim Madiun meminta masyarakat agar tetap tenang. Selain itu para pemilih harus menyaring segala informasi yang diterima.

“Kita menghimbau masyarakat supaya tidak mudah terpengaruh terhadap informasi-informasi sumbernya yang tidak jelas atau berita hoax,” tutup Dandim.***Red

Berita