oleh

Jadi Lokus Penilaian Kabupaten Sehat,Kepsek SMPN 3 Burau Bangga

LUTIM, INFODESANEWS- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Burau yang terletak di desa Jalajja Kecamatan Burau, masuk dalam salah satu lokasi khusus (Lokus)penilaian tim verfikasi kabupaten /kota sehat (KKS) tingkat nasional tahun 2019 .

Kamis (03/10) kemarin, Sekolah yang berdiri sejak tahun 2096 silam itu mulai di verfikasi oleh tim KKS Nasional yang tediri dari dr. Carolina dan Iwan Nefawan, setelah sebelumnya dijemput di pintu gerbang perbatasan Lutra-Lutim oleh wakil bupati Irwan Bachri Syam.

Di SMPN 3 Burau Tim KKS disambut oleh semua siswa, guru dan warga masyarakat yang berbaris sepanjang jalan daeng sibali, dengan pengalungan sarung sabbe oleh wakil bupati Lutim dan gerakan cuci tangan oleh dokter remaja serta polisi cilik kecamatan burau.

Tim KKS kemudian diarahkan untum melihat lihat pameran karya siswa yang semuanya terbuat dari barang bekas, lalu ke hutan sekolah untuk melakukan penanaman pohon penghijauan sebagai kenang – kenangan dari tim penilai.

Terkait masuknya SMP Negeri 3 Burau sebagai lokus penilaian tim Kabupaten/Kota Sehat tingkat Nasional, membuat kepala sekolah ,Kaslam bangga karena sebelumnya tidak menyangka sekolah yang dipimpinnya akan jadi lokus.
” Sebagai kepala sekolah, saya dan seluruh guru dan siswa bahkan masyarakat ikut bangga atas kepercayaan yang diberikan pemerintah daerah, semoga kami bisa memberikan yang terbaik ” terang Kaslam.

Kaslam menambahkan bahwa salah satu pertimbangan sehingga SMPN 3 Burau ditunjuk menjadi lokus karena sekolah ini adalah sekolah adiwiyata tingkat nasional dan saat ini diproyeksikan untuk adiwiyata mandiri.

Menyinggung tentang persiapan dalam penilaian KKS, Kaslam mengatakan semua persiapan dilakukan dengan kerjasama yang baik diantara warga sekolah, guru, staf, siswa pihak kecamatan, beberapa pemerintah desa, sekolah SMP dan SD se kec. Burau. Mahasiswa KKN, tokoh pemuda dan masyarakat sekitar.

” tidak ada yang tinggal diam semua aktif menyelesaikan tanggungjawab yang diberikan, dan ini yang membuat saya beruntung bisa gabung di smpn 3 burau” terangnya, sembari menambahkan bahwa kerjasama semua unsur di SMPN 3 Burau merupakan aset yang istimewa yang harus tetap dijaga dan dipelihara.

Oleh karena itu, Kepala sekolah SMPN 3 Burau ini mengucapkan terimah kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemkab.Luwu Timur untuk menjadi lokus penilaian Kabupaten /Kota Sehat. Demikian juga kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga semuanya berjalan dengan baik.(yul)

Berita