IPMAFA Pati Beri Santunan Anak Yatim dan Dhuafa DiSekitar Kampus

NASIONAL, PENDIDIKAN157 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – Peduli Masyarakat, Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) Pati kemarin (Rabu, 20/05) memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa di sekitar kampus yakni Desa Purworejo, Purwodadi, Waturoyo, Kajen, dan Ngemplak Kidul.

IPMAFA Peduli Masyarakat merupakan program donasi dari dosen dan karyawan IPMAFA serta masyarakat yang ingin berpartisipasi. Dalam kegiatan tersebut terkumpul sebanyak 218 paket yang didistribusikan oleh IPMAFA ke desa sasaran.

Rektor IPMAFA, KH. Abdul Ghofarrozien, M.Ed dalam sambutannya mengatakan bahwa tahun lalu IPMAFA mengundang seluruh yatama ke kampus sekaligus buka bersama dengan seluruh civitas akademika.

“Untuk tahun ini, yang diundang terbatas dan simbolis sesuai protokol kesehatan karena masih masa pandemi covid-19. Namun tidak mengurangi substansi dari bantuan sosial ini”. Ucapnya

Gus Rozien, begitu beliau biasa disapa, menjelaskan program bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian dan menjalin hubungan baik kepada masyarakat sekitar.

“Bantuan ini tidak banyak, bahkan sangat sedikit. Kami berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi adik-adik dan masyarakat”, imbuh Gus Rozien yang juga menjabat ketua PP RMI NU.

Habib Solihin, Da’i muda IPMAFA memberikan tausiyah dalam acara tersebut. Ia mengajak seluruh yang hadir untuk senantiasa bersyukur atas nikmat Allah SWT dan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

“Syukur itu ada tiga tingkatan. Syukur bil lisan (melalui ucapan), bil hal (dengan perbuatan), dan bil qolb (meyakini sepenuh hati). Jika kita bersyukur, Allah SWT akan melipat gandakan nikmat kita”. Jelasnya dalam tausiyahnya

Berita Terkait

Baca Juga