IESQ Sekolah Vokasi UMS di SMK Bina Wiyata Sragen

PENDIDIKAN216 Dilihat

SRAGEN, INFODESANEWS – Team IESQ Sekolah Vokasi UMS, memberikan layanan IESQ di SMK Bina Wiyata Sragen, beberapa waktu lalu. Kegiatan dibuka oleh wakil kepala bidang kesiswaan dan dilanjutkan materi IESQ (mapping bakat, motivasi belajar, strategi mengerjakan ujian sekolah dan ujian nasional, game motivasi dan hypnoterphy) yang diketuai oleh ketua team Dr Ir Suranto ST MM MSi dan disampaikan materi Mr Poe dan kawan-kawan.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Sekolah setempat, diikuti semua siswa kelas XII, dimulai jam 09.30-12.00 dilanjutkan dengan klinik bakat. Peserta sangat antusias dan senang sekali dengan kegiatan IESQ yang disampaikan team Sekolah Vokasi UMS. Memberikan kesan dan pesan tersendiri, yang memadukan berbagai permainan dan materi yang mampu mengggugah semangat dan motivasi serta semangat belajar siswa.

Setiap siswa memiliki potensi, maka harus menggunakannya semaksimal mungkin sesuai potensi dan passion masing-masing untuk menggapai sukses. Semangat belajar, semangat bekerja, harus dipupuk sejak dini. Lulusan SMK Bina Wiyata nantinya dapat disilahkan memilih: untuk bekerja, melanjutkan atau wirausaha sesuai bakat/potensinya.

Semangat belajar dan semangat bekerja diasah sejak sekarang, melalui (kerja keras, kerja cerdas, kerja kualitas, kerja tuntas dan kerja ikhlas). Dilanjutkan dengan hypnoteraphy dan kontemplasi, tak sedikit siswa meneteskan airmata. Sebelum selesai, motivator berpesan agar selalu optimis dan yakin dalam meraih mimpi mewujudkan cita-cita. Tak lupa jika mau sukses harus selalu mendekat kepada sang pencipta, selalu santun dan berbakti pada orangtua, guru-guru kita, sahabat dan keluarga, rajin belajar dan selalu berdoa.

Kegiatan ini sangat baik dan mampu menggugah semangat dan motivasi siswa, kata seorang siswa yang tidak mau disebutkan namanya. (hr/anto)

Berita Terkait

Baca Juga