oleh

IDI Mou Bersama Bank Syariah Mandiri Dana Talangan BPJS

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Lampung Selatan, bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Lampung Selatan, menggelar seminar tentang kesehatan yang di pusatkan di aula RSUD Dr Bob Bazar Kalianda Lampung Selatan. Kamis (15/8/2019)

Seminar tentang kesehatan dengan tema, Sustainibilitas Program BPJS Kesehatan Pada Mutu Layanan Dokter/Fktp Menuju Efektivitas Pembiayaan Yang Lebih Mandiri.

Menurut PDUI Komisariat Lampung Selatan, Dr Wahyu Wibisana hal ini dilakukan bertujuan guna meningkatkan pengetahuan para Dokter yang berada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan. Tantang Sustainibilitas Program BPJS Kesehatan pada mutu Layanan Dokter/Fktp menuju efektivitas pembiayaan yang lebih mandiri.

“Selain itu juga guna meningkatkan informasi sekaligus Sosialisasi tentang Peraturan Menteri Kesehatan (PerMenkes RI) Nomor 46 tahun 2015 tentang Akreditasi Puskesmas, Klinik Pratama, Tempat Praktek Mandiri Dokter, dan Tempat Praktek Dokter Gigi serta meningkatkan Informasi terkini tentang penyakit yang ditemukan sehari-hari, pada praktek Dokter Umum/Fktp.
“Yang berisiko dan harus dilakukan Haemodialisa di Fasyankes lanjutan (R.S rujukan) kata Dr Wahyu sapaan akrabnya yang juga Ketua IDI Cabang Lampung Selatan, pada Infodesanews.com. Kamis (15/8/2019)

Lebih lanjut dikatakan Memiliki pedoman buku minimum dengan mengutamakan upaya maksimal sesuai Kopetensi dan fasilitas yang ada. serta memiliki tolak ukur dalam menjalankan jaminan mutu kesehatan.”pungksnya.

Diketahui acara yang dihadiri oleh Ketua IDI Provinsi Lampung, DR. Dr. Asap Sukohar. M. Kes, Ketua PDUI Cabang Lampung Selatan, Dr. Edwin Rusli. M. Kes, dan seluruh Dokter Gigi Se-Lampung Selatan, serta PDUI Komisariat Metro Direktur RS Bandar Negara,

Dan ditutup dengan kesepakatan dan Mou IDI dengan Bank Syariah Mandiri tentang pembiayaan dana talangan BPJS. sekaligus Eksekusi pencanangan kartu E-Money IDI-BSM untuk seluruh Anggota IDI Se-Provinsi Lampung. (Sg)

Berita