oleh

Hj Winarni Kukuhkan Bunda PAUD Desa Se-Kecamatan Penengahan

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan kembali mengukuhkan Bunda PAUD tingkat Kecamatan dan Desa Se-Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan,

Pengukuhan Bunda PAUD tingkat Kecamatan dan Desa Se-Kecamatan Penengahan dikukuhkan langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto yang dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Radin Inten Kecamatan setempat, Senin (7/10/2019)

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Burhanuddin, Fokorpimcam Penengahan, para Kepala Desa se-Kecamatan Penengahan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koramil Penengahan, Ketua Bhayangkari Ranting Penengahan, Para Kepala UPTD Kecamatan Penengahan, para Tenaga Pendidik PAUD Kecamatan Penengahan dan Tim Penilai Apresiasi Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam arahannya Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengucapkan terima kasih kepada Ibu-ibu yang telah berkenan menjadi Bunda PAUD Desa.

“Bunda PAUD merupakan profesi sukarela yang dilandasi dengan rasa cinta dan kasih sayang, sehingga harus menjadi pendorong bagi elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi. Terima kasih Ibu-ibu yang berkenan menjadi Bunda PAUD, tentunya kita semua berharap dengan telah dikukuhkannya Bunda PAUD desa akan semakin menjadikan Pendidikan Anak Usia Dini di Kecamatan Penengahan lebih baik lagi”, kata Winarni.

Selain itu Winarni juga berharap kepada para tenaga pendidik dan orang tua murid untuk bersama-sama melakukan pembinaan kepada anak-anak didik PAUD.

“Saya berharap kepada para tenaga pendidik PAUD dan para orang tua untuk terus melakukan pembinaan kepada anak-anak dengan penuh kasih sayang serta memberikan stimulus pendidikan untuk membantu pertumbuhan juga perkembangan rohani, agar generasi penerus memiliki kesiapan fisik dan mental dimasa mendatang”, tutur Winarni.

Winarni juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Pendidikan Anak Usia Dini, “kita memiliki kewajiban untuk mendidik anak-anak kita menjadi generasi muda yang berakhlak mulia dan berbudi pekerti yang baik, 20 hingga 30 tahun mendatang mereka yang akan memimpin Bangsa ini. Untuk itu saya mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama bergotong royong membangun dan mensejahterakan dunia pendidikan, terutama Pendidikan Anak Usia Dini”, tandas Winarni.

“Kepada para pemegang keputusan di Desa dalam hal ini para Kepala Desa, saya meminta dukungannya untuk bersama-sama membangun layanan PAUD, agar dapat terwujud Sumber Daya Manusia yang mumpuni di dimasa mendatang di masing-masing Desanya”, pungkas Winarni.

Winarni juga meminta kepada para Tim Penilai Apresiasi Bunda PAUD agar benar-benar melakukan penilaian secara obyektif, “tim penilai saya minta dapat benar-benar melakukan penilaian secara obyektif, sehingga didapatkan hasil yang benar-benar diharapkan bagi kita semua.” pungkas Winarni dalam arahanya. (Sg)

Berita