Hipni Ambil Berkas Pendaftaran Bacabup Di DPD PDI-Perjuangan

INFODESA120 Dilihat

INFODESANEWS, LAMPUNG SELATAN –Hipni mantan anggota DPRD Lampung Selatan, turut hadir dalam bursa Pencalonan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lampung Selatan. tahun mendatang, dengan membuktikan
pengambilan berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah.

Berdasarkan informasi yang didapat Infodesanes.com, pengambilan berkas sebagai Calon Bupati, Hipni mempercayakan kepada LO nya Taufik Davit, yang diterima langsung oleh Ketua Penjaringan Bacalon Bupati, Sutono. di kantor DPD PDI-Perjuangan Bandar Lampung. Kamis (19/9/2019)

Taufik Davit mengaku dirinya mendapat mandat dari mantan DPRD Lampung Selatan dua periode itu untuk pengambilan berkas pendaftaran sebagai bacalon Kepala Daerah Lampung Selatan.

“Ya, benar saya diberi mandat oleh pak Hipni untuk mengambil berkas untuk pendaftaran sebagai Calon Bupati, langsung kami ambil di DPD PDI-Perjuangan Bandar Lampung. dan Pak Sutono selaku Ketua Penjaringan langsung yang menerima,” kata dia.

Dijelaskan mengapa pengambilan berkas itu dilakukan di Kantor DPD PDI-Perjuangan Bandar Lampung, “Karena Kantor DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan dimana untuk pengambilan berkas tersebut sudah tutup bagi pendaftaran bacalon bupati. Namun saat ini hanya tinggal berkas penjaringan bakal calon wakil Bupati. menurut penuturan pihak DPC PDI-Perjuangan.

Kami sudah berkomunikasi dengan DPC PDI-Perjuangan, Katanya pendaftaran itu bisa juga di lakukan Di Kantor DPD PDI-Perjuangan Bandar Lampung, Karna di DPC PDI-Perjuangan saat ini masih membuka bagi Bakal Calon Wakil Bupati,” jelas Taufik.

Mantan Kepala Desa Palaspasemah, Kecamatan Palas itu maju dalam Pilkada di Lampung Selatan, karena adanya dukungan dari beberapa tokoh masyarakat di Lampung Selatan, Selain itu, Hipni juga mempunyai pengalaman di legislatif selama dua periode.

“Bukan hanya itu, Pak Hipni juga merupakan pengusaha sukses dibidang pertanian. Kemudian, pernah menjadi Kepala Desa di Kecamatan Palas dan pernah menjadi anggota dewan selama dua periode. Hal inilah yang mendasari Pak Hipni maju sebagai calon bupati Lampung Selatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Hipni mengaku dirinya mendaftar sebagai calon bupati di Pilkada Lampung Selatan, tahun mendatang didasari karena terpanggil oleh tanah kelahiran dan ingin serius bagaimana anggaran tidak berkutik karena copy paste. Dia akan mengarahkan anggaran fokus kepada potensi daerah seperti pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan dan pariwisata.

“Dengan menggenjot sektor itu akan muncul ekonomi skala mikro baru dan perekonomian akan hidup karena akan terjadi transaksi yang besar disetiap wilayah Lamsel,” kata dia.

Hipni berencana pengembalian berkas itu pada pekan depan. Bahkan, ia juga akan mendaftar di Partai lain. “Insyaallah pekan depan saya akan kembalikan berkas dan bukan di PDIP saja, Insyaallah di partai lain dalam rangka menjalin komunikasi politik untuk menyamakan visi misi membangun Lampung Selatan lebih baik ke depan,” kata dia. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga