Hari Selasa Saatnya Jaga Stamina

INFODESA100 Dilihat

WONOGIRI, INFODESANEWS – Membiasakan diri untuk berolahraga aerobik memang memiliki banyak manfaat, salah satu manfaat yang dirasakan ialah menurunkan berat badan karena membantu membakar lemak dan meningkatkan sirkulasi darah.

Guna mempertahankan kesehatan fisik, para anggota Kodim 0728/Wonogiri bersama Koramil jajaran dan PNS rutin melaksanakan olahraga lari bersama, dalam satu minggu dua kali yaitu setiap hari Selasa dan Kamis, (15/10).

Sebelum kegiatan aerobik, terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan kesehatan oleh Anggota Klinik Pratama Kartika-28 Kodim Wonogiri dan pengecekan personel oleh Pasi Ops Lettu Inf Toto Mardoyo selaku pengambil apel. Dan dilanjutkan dengan senam peregangan dan pemanasan oleh Bintara Operasi Peltu Widy.

Saat mengambil apel, Pasiops menyampaikan kepada seluruh anggota, Kondisi fisik yang sehat dan prima merupakan syarat wajib yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI. Untuk mencapai semua itu kita harus tetap berlatih fisik salah satunya dengan berolahraga.

Dengan melaksanakan olahraga secara rutin maka tubuh akan selalu sehat dan juga dapat membantu mengurangi stress. Dengan rutinitas berolahraga apalagi dengan berolah raga aerobik akan meningkatkan kesemaptaan anggota guna menunjang tugas pokok dan tugas harian. Diharapkan seluruh anggota bisa memiliki tubuh yang lebih bugar, tambahnya. (Pendim 0728/Wng).

Berita Terkait

Baca Juga