oleh

Forum Komunikasi Diniah Takmiliyah Banyumas Dilantik

BANYUMAS, INFODESANEWS – Bupati Banyumas Ir Achmad Husein bersama Forkompimda menyaksikan pelantikan Pengurus Forum Komunikasi Diniah Takmiliyah (FKDT) periode 2019-2024, Rabu (25/9) di Pendopo Sipanji Purwokerto. Pelantikan digelar bersamaan dengan penerimaan Jamaah Haji Kabupaten Banyumas.

Kasi Penyelenggara Ibadah Haji dan Umrah Kementerian Agama Banyumas Drs. H. Hendro puspito menyebutkan bahwa terdapat lima kloter yang tersebar di kloter 67, 68, 69, 70, dan 96 yang terdiri dari 1249 jamaah.

“Jumlah total yang berangkat ibadah haji banyumas mencapai 1249 jamaah, dan telah kembali dengan selamat sejumlah 1244. Adapun 3 orang meninggal di mekah, dan sisanya meninggal di rumah sakit di Banyumas” ungkapnya

Dalam kesempatan tersebut Hendro meminta bupati Banyumas untuk menerima jamaah haji setelah dilepas beberapa minggu yang lalu, dan menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Banyumas atas apa yang telah diberikan utamanya fasilitas selama melakukan ibadah haji.

Bupati Achmad Husein berharap agar jamaah haji dapat menjadi suri tauladan di lingkungan keluarga dan masyarakat luas, serta dapat menjadi sumber ilmu dan menjadi seseorang yang dapat memecahkan sebuah permasalahan.

“Bapak ibu jamaah haji sekalian merupakan manusia terpilih yang diangkat derajatnya oleh Allah swt, serta menjadi manusia baru yang berubah dalam segala hal dan tindakan,” tambahnya. (IB/YN)

Berita