oleh

Di Terminal Cepu, Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Blora Sebar Brosur Dan Himbau Masyarakat Tertib Lalu Lintas

BLORA, INFODESANEWS – Disela-sela kegiatan Operasi Patuh Candi 2019, Satuan Lalu Lintas Polres Blora tak hentinya kampanye sosialisasi tertib keselamatan berlalu lintas yang dilakukan dengan membagikan pamflet atau brosur kepada masyarakat penumpang Bus di Terminal Kecamatan Cepu, Blora.

Cara ini dipilih untuk lebih mendekatkan kepada masyarakat dengan langsung bertatap muka dan memberikan pemahaman secara langsung one by one.

Tujuan dilakukan kegiatan itu sebagai wujud tanggung jawab dan kepedulian petugassatuan lalu lintas atas keselamatan masyarakat untuk menekan angka kecelakaanberkendara di jalan raya.

“Iya,di sela-sela kegiatan rutin pelayanan kepada masyarakat, kita juga berikan brosur yang berisi tertib berlalu lintas di masyarakat,” ungkap Kanit Dikmas Satuan Lalu Lintas Polres Blora Ipda Panca Driyanto, Senin (09/09/2019).

Dirinya juga mengungkapkan bahwa masyarakat Blora sudah mulai sadar mematuhi segala aturan berlalu lintas, diharapkan keselamatan berkendara dapat tercapai sehingga, bisa meminimalisir angka fatalitas korban kecelakaan.

“Saya merasa bangga dengan masyarakat yang kian hari semakin tertib dalam mematuhi rambu lalu lintas hingga melengkapi surat-surat berkendara,” katanya.

Selain itu para pengemudi sopir Bus antar kota dan provinsi yang berada di Terminal Cepu juga mendapatkan edukasi tentang beberapa poin penting dalam keselamatan berkendara.

Diantaranya memastikan kendaraan armada Bus dalam keadaan sehat dan siap layak jalan,kemudian pastikan kesehatan kondisi fisik prima dan tidak terpengaruh alkaholatau narkoba. Dan yang paling penting jika pengemudi lelah dan mengantukdianjurkan untuk beristirahat atau bergantian dengan sopir cadangan.

“Jadi sebelum kejadian kita laksanakan langkah-langkah sosialisasi seperti ini. Semuakami lakukan agar masyarakat bisa patuh dan sadar hukum. kami harapakan masyarakat bisa mengerti demi kebaikan bersama sehingga masyarakat bisamengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan.” Tandas Ipda Panca.***Red

Berita