Dharma Wanita, Lomba Memasak Dengan Kompor Induksi

INFODESA184 Dilihat

LUWU UTARA(SULSEL), INFODESANEWS – Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang kepedulian terhadap lingkungan dan energi, berbagai hal telah dilakukan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Palopo ULP Masamba Luwu Utara, Sulawesi-Selatan.

Hal ini dikatakan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dalam rapat rutin Dharma Wanita Persatuan(DWP) Luwu Utara menggelar lomba masak menggunakan kompor induksi. Kegiatan ini juga digelar untuk mensoalisasikan kompor induksi kepada masyarakat khususnya kaum ibu-ibu.

Lomba masak tersebut berlokasi di aula Lagaligo Kantor Bupati Lutra, Kamis(10/10) kemarin.

Turut hadir dalam acara tersebut General Manager PLN ULP Masamba, Ketua DWP Lutra Wasdiah Mahfud.

Bupati Indah mengatakan, banyak manfaat dari kompor induksi ini, Jumat(11/10) pada media ini.

“Pertama, kompor induksi ini lebih aman, terutama untuk anak-anak karena permukaannya tidak panas,” ujarnya, seraya menambahkan juga pitensi terjadi kebakaran yang disebabkan kelalaian bisa lebih diminimalisir.

Kedua ramah lingkungan. Kompor induksi tidak membuang emisi seperti karbondioksida. Selanjutnya, elegan dan mudah dibersihkan. Tampilan kompor yang ramping dan berbentuk datar dengan lapisan kaca akan mempermudah pengguna untuk membersihkannya.

“Kemudian suhu mudah diatur dan konsisten. Kompor induksi menginduksi peralatan masak yang digunakan, bukan kompornya. Sehingga pemanasannya lebih cepat. Selain itu suhu dapat diatur sesuai kebutuhan dan stabil dalam waktu yang lama. Dan yang terakhir adalah praktis. Kompor induksi sifatnya portable mudah dibawa ke mana-mana dan mudah digunakan cukup dicolokkan ke stop kontak,” jelas Indah Putri Indriani.

Untuk menggunakan kompor induksi ini bisa menghemat penggunaan gas.
Bupati Lutra menyatakan sangat kagum melihat kompor tersebut sangat cepat memanaskan penggorengan, padahal permukaannya tetap dingin.

“Ini adalah merupakan bagian untuk mempromosikan karya anak bangsa. Kami ucapkan selamat pada PLN yang berhasil menunjukkan karya nyatanya bagi bangsa, semoga ini jadi amal jariah untuk PLN dan Harapan Bupati kompor induksi ini mulai dilirik oleh masyarakat sebagai salahsatu alternatif, kalau bisa dimulai dari ibu-ibu DWP,” pesan Indah.(yustus)

Berita Terkait

Baca Juga