oleh

Danyonif 511/DY Letkol Inf Jadi, S.I.P Pimpin Upacara 17an Juli 2019

BLITAR, INFODESANEWS Bertempat di lapangan upacara Yonif 511/DY Jl. Maluku No. 14 Karang Tengah Kec. Sanan Wetan Kota Blitar, Seluruh prajurit melaksanakan upacara bendera 17an. Upacara dimulai tepat pukul 07.00 WIB, Bertindak selaku Inspektur Upacara Danyonif 511/DY Letkol Inf Jadi, S.I.P., Komandan Upacara Kapten Inf Dwi Haryanto, Serda Alex sebagai pembaca Pembukaan UUD 1945, Serda Irwan sebagai pengucap Sapta Marga dan tiga personel Provost sebagai pengibar bendera sang merah putih.

Dalam amanat tertulis Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., yang dibacakan oleh Irup mengatakan TNI harus memelihara dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Persatuan dan kesatuan merupakan modal utama bangsa Indonesia, mengingat ke bhinnekaan yang kita miliki. Tidak salah bila para pendiri negara ini menetapkan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan bangsa Indonesia.

 Sebagai alat pertahanan negara, TNI membutuhkan prajurit-prajurit yang profesional. Profesionalisme itu hanya akan bisa dicapai bila setiap prajurit terdidik dan terlatih dengan baik. Terdidik dan terlatih untuk melaksanakan setiap tugas yang menjadi tanggung jawabnya. Terlebih tantangan yang akan kita hadapi di masa mendatang akan semakin kompleks.

 Tanamkan pula nilai-nilai budaya bangsa yang Iuhur dalam kehidupan keluarga. Keluarga adalah aset bangsa dan negara serta tempat generasi muda menerima pendidikan awalnya. Keluarga yang baik akan melahirkan generasi yang siap menghadapi persaingan global yang semakin ketat.

 Pada kesempatan ini, saya juga ingin mengajak kita semua untuk berdoa bagi keselamatan rekan-rekan kita yang saat ini masih belum ditemukan. Saat ini pasukan yang ada terus berupaya menemukan 12 prajurit dan Helikopter Ml-17 yang hilang kontak di Pegunungan Bintang, Papua.

 Upacara ini berjalan dengan tertib, aman dan khidmat, sehingga lebih memberikan makna bagi seluruh peserta upacara dalam upacara bendera 17an. Setelah upacara selesai Danyonif 511/DY Letkol Inf Jadi, S.I.P. memerintahkan kepada seluruh peserta upacara melaksanakan Yel-yel agar menambah semangat untuk mengawali kegiatan selanjutnya, terangnya.(arw/dn)

Berita