oleh

Dandim Kubar ; HARGANAS Meningkatkan Sumber Daya Manusia Yang Handal

 

KUTAI BARAT, INFODESANEWS –   Dandim 0912/Kutai Barat (Kubar) hadiri acara puncak Hari Keluarga Nasional di lingkungan kantor Bupati Kutai Barat, Selasa 09/07/2019.

Bupati Kutai Barat FX. Yapan menyampaikan Peringatan Harganas adalah momentum untuk kita mensosialisasikan kepada keluarga dan masyarakat,  akan pentingnya  peringatan Harganas sebagai hari keluarga milik bersama untuk tetap menjaga keharmonisan keluarga sehingga selalu terjaga,  peringatan Harganas ke 20 tingkat Provinsi di Kutai Barat  mengusung tema ‘Hari Keluarga, Hari Kita Semua’.

Pemerinta Daerah Kutai Barat dan instasi terkait lainya selalu berupaya melakukan yang terbaik buat generasi Kutai Barat, tentu peran orangtua dalam keluarga harus berimbang terhadap anak – anak sebab dalam membentuk karakter atau kepribadian sang anak tentu di mulai dari keluarga itu sendiri. “tuturnya.

Dandim 0912/Kubar  Letkol Inf Anang Sofyan Effendy juga menambahkan bahwa pembinaan sejak dini dari orang tua, di dalam keluarga harus benar – benar optimal dan semua harus mendukung demi lahirnya kepribadian yang santun dan berwibawa dalam kehidupan keluarga. Bila ini sudah berjalan maka ini adalah salah satu kekuatan dalam keluarga baik dibidang sosial dan budaya,  yang pada akhirnya kekuatan tersebut juga akan mewujudkan ketahanan nasional.

“Untuk mencapai itu semua maka pemerintah daerah membuka ruang bagi keluarga yang memiliki wawasan dan kemandirian dalan berkeluarga untuk lebih meningkatkan perekonomian dan usaha sesuai keterampilan yang dimilikinya”, jelasnya.

“Semoga upaya ini bisa mendorong dan meningkatkan sumber daya manusia yang handal kedepan Kutai Barat siap berbuat dan berprestasi,” Harapnya. ***Murdi

Berita