oleh

Dandim 0804/Magetan Turut Ramaikan Jalan Sehat Memperingati Hari Koperasi Ke 72

MAGETAN, INFODESANEWS – Dinas Koperasi  dan Usaha Mikro Kabupaten Magetan  menggelar acara jalan santai dalam rangka peringatan Hari Koperasi Ke-72 di Kab. Magetan . Peringatan Hari Koperasi kali ini mengambil tema ” Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0 bersama koperasi Magetan terdepan”.

Jalan santai ini diikuti berbagai instansi dan ribuan masyarakat magetan,  disamping untuk memasyarakatkan koperasi juga merupakan ajang untuk mempererat tali persaudaraan antar gerakan koperasi maupun dengan pelaku ekonomi yang ada di kab. Magetan. Minggu(21/7/2019)

Bupati Magetan Dr. Drs Suprawoto, SH. MSI secara resmi melepas peserta jalan santai  yang menempuh rute GOR Ki Mageti – Jl. Pahlawan – Pasar Baru – Jembatan Gandong 1 – Jl. Basuki Rahmat Utara – Jl. Jaksa Agung Suprapto – Jl. Samodra – Jembatan Gandong 3 – Finist Gor Ki Mageti.

Bupati Magetan dalam sambutannya, menerangkan bahwa koperasi merupakan soko guru perekonomian Negara Republik Indonesia. Dan kita tahu, pada tahun 1998 bangsa Indonesia dilanda krisis perekonomian, maka yang tetap berdiri exsis tidak lain adalah koperasi.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Magetan  memberikan apresiasi yang baik kepada koperasi dibawah komando Dinas Koperasi dan UMKM beserta seluruh pengurusnya yang mampu menopang perekonomian khususnya Pemkab Magetan.

Bupati Magetan berpesan untuk para pelaku koperasi agar terus berupaya dan terus mengembangkan usahanya dengan baik. “Saya berharap para pelaku dan penggiat koperasi terus melakukan inovasi agar semakin maju. Dan ke koperasi menjadi alternatif pilihan untuk mengembangkan usaha perekonomian,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Bupati Magetan Dr. Drs Suprawoto, SH. MSI  beserta Istri. Sekretaris Daerah Kab Magetan Drs.H. Bambang Trianto, MM  beserta Istri. Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE  beserta Istri. Komandan Secata Rindam V/BRW diwakili oleh Kapten Inf Eko. Ka Intel Lanud Iswahjudi Letkol Sus Albertus Iwan Setyo Nugroho  beserta Istri. Kapolres Magetan  AKBP Muhammad Rifa’i,SH.SIK.MH  beserta Istri.  Ka Pengadilan Negeri Kab Magetan Maulia Martwenty Ine, SH. MH. Jajaran Asisten I,II,III dan Staf Ahli Kab Magetan. Venly Tomy Nicholas (Kadis Koperasi Dan Usaha Mikro Kab.Magetan).  Perwakilan Instasi terkait. Jajaran TNI/POLRI. Jajaran anggota Koperasi Dan Usaha Mikro Kab.Magetan dan  Masyarakat Magetan.(tsr)

Berita